Petinggi Hankook Kunjungi Pabrik dan Mitra Bengkel di Indonesia

DAPURPACUID – Untuk kali pertama, dua Co-CEO Hankook Tire & Technology terbaru melakukan lawatan ke Indonesia guna melihat langsung kinerja bisnis Hankook Tire.

Baik Jongseon Ahn dan Sanghoon Lee melakukan berbagai aktivitas, mulai dari meninjau fasilitas produksi lokal, bertemu tim Hankook Indonesia dan berdiskusi dengan mitra ritel utama.

Seperti diketahui, berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Dewan Direksi Technoplex, Korea Selatan, 26 Maret 2025, keduanya resmi ditunjuk sebagai Executive Directors dan Co-CEO baru.

Kolaborasi keduanya yang saling melengkapi di bidang teknologi dan pemasaran diharapkan dapat mempercepat ekspansi Hankook di Asia Tenggara dan memperkuat posisi perusahaan sebagai merek ban premium global.

Disebutkan bahwa kunjungan ke Indonesia ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memperkuat kemitraan strategis, sekaligus posisi di kawasan Asia Tenggara.

Selama di Indonesia, Ahn dan Lee mengunjungi pabrik dan jaringan penjualan Hankook, termasuk berdiskusi mengenai strategi perluasan pasokan ban original equipment (OE) untuk produsen otomotif global.

Keduanya mengunjungi dua mitra ritel utama yakni Hankook Master Nawilis, bengkel spesialis ban dan kaki-kaki kendaraan yang telah lama bekerja sama dengan Hankook.

Berikutnya B-Quik, jaringan ritel otomotif independen yang tengah berkembang pesat di Asia Tenggara. Diskusi difokuskan pada kolaborasi sekaligus penguatan layanan ritel Hankook di Indonesia.

Ahn yang saat ini bertanggung jawab atas inovasi global, R&D, manufaktur dan pengawasan kualitas, menegaskan komitmen Hankook terhadap keberlanjutan serta teknologi mutakhir.

“Kami terus berinovasi menghadirkan ban generasi terbaru yang mengedepankan keselamatan, efisiensi bahan bakar, serta keberlanjutan,” tuturnya lebih lanjut.

Dalam siaran resminya, Selasa (22/4), Ahn menuturkan bahwa tahun lalu Hankook menerima Akreditasi Lingkungan Bintang Tiga dari FIA, penghargaan tertinggi untuk komitmen lingkungan.

“Kunjungan ini memberi kami wawasan penting tentang kebutuhan pelanggan dan mitra di Indonesia, agar kami dapat menghadirkan strategi yang relevan dan berdampak,” jelasnya.

Sementara Lee, yang memimpin strategi penjualan dan pemasaran global Hankook, memaparkan pendekatan lokal menjadi kunci dalam memperluas jangkauan dan membangun citra merek premium di Indonesia.

Menurutnya, Hankook Tire akan terus memperkuat titik temu dengan konsumen di Asia Tenggara melalui kemitraan strategis dan pendekatan pemasaran yang relevan secara lokal.

“Sebagai bagian dari kawasan yang berkembang pesat di industri mobilitas, Indonesia memainkan peran penting dalam strategi jangka panjang kami,” pungkasnya.

Indonesia merupakan pasar utama bagi Hankook Tire di kawasan Asia Tenggara, berkat posisinya yang strategis dalam jaringan distribusi regional.

Melalui fasilitas produksi lokal serta berbagai produk unggulan seperti Ventus Prime 3, Kinergy Eco dan Optimo, Hankook terus memperkuat eksistensinya di Tanah Air.

Selain Indonesia, Hankook juga telah membangun jaringan operasi di Malaysia, Vietnam, Thailand dan Singapura, memastikan distribusi yang stabil dan efisien di kawasan. [dpid/TH]

Previous articleJaecoo J7 Membawa Momentum Hybrid Global ke Indonesia
Next articleIngin Miliki Mobil Listrik Neta, Tukar Tambah Bisa Loh!