DAPURPACUID – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak perwakilan anggota komunitas resmi Daihatsu, untuk mengeksplorasi lebih detail tampilan Rocky terbaru yang baru diluncurkan.
Dikemas dalam tajuk ‘Rocky Product Introduction to Daihatsu Official Club’, kegiatan ini berlangsung di Daihatsu Astra Biz Center BSD, Tangerang Selatan.
“Kegiatan ini sekaligus menjadi wujud nyata komitmen Daihatsu dalam memperkuat hubungan emosional dengan para pelanggan melalui komunitas resmi,” tulis ADM, dalam siaran resminya.
Acara ini melibatkan perwakilan dari 21 Daihatsu Official Club area Jakarta dan sekitarnya, yang mendapat kesempatan pertama mengenal lebih dekat penyegaran desain dan fitur terbaru Rocky.
Tak hanya sekadar jadi ajang pengenalan produk, momentum ini juga memperkuat peran komunitas sebagai bagian penting dari perjalanan merek Daihatsu di Tanah Air.
Di sisi lain, Daihatsu memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalin kedekatan lebih erat dengan para pemilik kendaraan melalui pengalaman langsung, interaksi hangat, hingga penawaran eksklusif khusus komunitas.

Dalam sesi eksplorasi produk, Daihatsu yang diwakili Marketing People Development Department Head PT ADM, Ben Faqih, memamerkan berbagai ubahan pada New Rocky, baik di sisi eksterior maupun interior.
Desain New Honeycomb Grille dan paket tampilan ADS (Astra Daihatsu Styling) seperti Front Grill Cover, DRL, Rear Bumper Cover, hingga New Body Sticker menegaskan karakter Rugged Sporty khas Rocky.
Masuk ke kabin, kesan elegan langsung terasa lewat nuansa All Black Interior yang dipadukan aksen Dark Gunmetal di beberapa titik seperti AC Register, Door Handle dan Center Console.
Penambahan Black Gloss Steering Wheel Bezel semakin memperkuat citra modern, menjadikan Rocky sebagai SUV ringkas yang siap menunjang gaya hidup urban.
Silaturahmi, Promo, dan Ajang Kreatif
Tak hanya eksplorasi produk, acara ini juga menjadi forum silaturahmi antara komunitas dan tim outlet Daihatsu Astra Biz Center BSD, termasuk Kepala Cabang dan Kepala Bengkel.

Dalam momen tersebut, Daihatsu turut menawarkan promo penjualan khusus sekaligus paket aftersales eksklusif untuk para anggota komunitas yang hadir.
Menariknya, Daihatsu juga mengadakan kompetisi kreatif bertajuk Car Review Challenge yang berlangsung pada 21–23 September 2025. Kompetisi ini menantang komunitas untuk membuat video ulasan Rocky terbaru dari sudut pandang mereka.
Setelah proses penjurian, Daihatsu Xenia Indonesia Club keluar sebagai juara pertama, diikuti Calya Sigra Club di posisi kedua, dan Sirionity (Sirion Community) sebagai juara ketiga.
Susunan pemenang tersebut telah diumumkan sebelumnya pada 26 September, sekaligus menutup rangkaian kegiatan yang sarat semangat kebersamaan.
Melalui Rocky Product Introduction ini, Daihatsu sekali lagi menegaskan perannya sebagai brand yang dekat dengan pelanggan, bukan hanya melalui produk unggulan, tetapi juga lewat pengalaman otomotif yang menyenangkan, interaktif, dan penuh makna.
Even ini menjadi bukti bagaimana kolaborasi merek dan komunitas mampu membentuk ikatan emosional kuat, sekaligus jadi bagian dari strategi jangka panjang Daihatsu dalam menjaga loyalitas pelanggan. [dpid/TH]


