DAPURPACUID – Komitmen Arista Group dalam meningkatkan kualitas layanan purnajual kembali dibuktikan melalui gelaran ‘Arista After Sales Olympics 2025’, Minggu (28/10).
Melalui kompetisi yang mempertemukan para mekanik terbaik dari seluruh jaringan diler Arista di Indonesia, seperti menegaskan standar baru dalam pelayanan pasca pembelian unit.
Ajang ini menjadi simbol dedikasi Arista Group dalam memperkuat kualitas teknis dan pelayanan pelanggan di tengah pesatnya perkembangan industri otomotif nasional.
Tak hanya jadi ajang adu keterampilan, kegiatan ini juga sebagai sarana pembinaan dan pengakuan bagi para mekanik yang berkontribusi besar terhadap kepuasan pelanggan di seluruh cabang Arista.
Director Arista Group, Taufik S. Arief mengatakan, ajang ini bukan sekadar kontes teknis, melainkan wadah pengembangan sumber daya manusia yang berperan penting menjaga kepercayaan pelanggan.

“After Sales Olympics bukan sekadar ajang kompetisi, tapi bentuk komitmen Arista Group menciptakan layanan purnajual terbaik melalui peningkatan kompetensi dan semangat suportivitas di seluruh jaringan kami,” jelasnya.
Peningkatan Kompetensi Mekanik
After Sales Olympics dirancang tak hanya sebagai ajang kompetisi, namun juga sebagai bentuk apresiasi sekaligus program pengembangan kompetensi di bidang purnajual.
Lewat kegiatan ini, Arista Group ingin menumbuhkan semangat belajar, inovasi dan profesionalisme di kalangan teknisi yang berperan penting menjaga kepuasan pelanggan.
Lebih dari 800 mekanik berpartisipasi dalam ajang ini. Fajar Yulianto Nugroho dari Hino Arista Cikarang keluar sebagai Juara 1, berhak atas hadiah Rp10 juta.

Muhammad Alfi Nurfallah dari Denza Arista BSD di posisi kedua dan menerima Rp7,5 juta, sementara Debbie Famingke Siahaan dari Mercedes Arista Amir Hamzah meraih Juara 3 dengan hadiah Rp5 juta.
Selain itu, Arista Group juga memberikan apresiasi Rp2 juta kepada seluruh finalis yang telah menunjukkan performa terbaik, termasuk perwakilan dari berbagai merek seperti Hyundai, Mitsubishi, Honda, Ford, hingga BYD.
Melalui kontes ini, Arista Group berharap seluruh peserta dapat dijadikan pengalaman sebagai motivasi untuk terus meningkatkan keterampilan, profesionalisme dan kualitas layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia.
Ajang After Sales Olympics memang dirancang sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi para mekanik yang menjadi garda terdepan layanan purnajual.
Konsistensi seperti ini merupakan bagian dari strategi Arista Group dalam memastikan, standar pelayanan purnajual di setiap cabang tetap prima, andal dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang di era otomotif modern. [dpid/TH]


