Komunitas AXIC Punya Nakhoda Baru


JAKARTA (DP) – Komunitas mobil ‘sejuta umat’, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), berganti pucuk pimpinan. Chairul M Putra resmi demisioner dan digantikan oleh Taufik Hidayatulloh sebagai Ketua Umum AXIC untuk masa kerja dua tahun (2018-2020).

Pria yang akrab disapa Opay ini merupakan member dari chapter Cleopatra (Jakarta Timur) bernomor ID 3557.

Edwin Lukman dari Panitia Pemilihan Ketua Umum AXIC, menjelaskan ‘pemilu’ AXIC kali ini melibatkan 58 suara chapter dan cabang yang sah dari seluruh Indonesia. Acara diadakan di aula Garda Oto, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Sejatinya, perolehan suara Opay hanya menang tipis dari kandidat lain, yaitu Deny K alias Devall (Cabang Bekasi), setelah Syawal didiskualifikasi oleh panitia pemilihan ketua umum.

“Ada tiga suara abstain, sehingga panitia pemilihan menetapkan Taufik Hidayatulloh sebagai Ketua Umum AXIC periode 2018-2020,” ujar Edwin.

Dalam sambutannya, sesaat terpilih sebagai ketua umum AXIC, Taufik mengatakan terpilihnya ia sebagai ketua umum komunitas mobil yang genap berusia 14 tahun pada April ini merupakan kemenangan semua anggota.

Baca juga:  Cara Suzuki Jalin Keakraban Dengan Pengguna Loyalnya

Maka dari itu, dirinya mengharapkan dukungan semua anggota dan para ketua/PIC chapter dan cabang di seluruh Indonesia supaya dirinya bisa memimpin AXIC lebih baik lagi dalam dua tahun ke depan.

“Semangat One AXIC, One Spirit harus terus dikibarkan supaya komunitas ini semakin solid ke depan, serta kreatif dan terdepan dalam kebersamaan di komunitas otomotif nasional,” pungkas Taufik.

Pada kesempatan yang sama, Taufik juga menegaskan kepengurusannya kelak akan mencoba membawa AXIC lebih baik lagi dalam tiga pilar aktivitasnya, yakni otomotif, keluarga, dan sosial. [dp/MT]