Jangan Salah Pilih, Ini Warna Toyota C-HR Paling Dicari


JAKARTA (DP) – Keputusan untuk membeli mobil didasarkan pada banyak faktor, selain desain, warna juga menjadi pertimbangan penting, karena ada model kendaraan yang tak pas dengan warna tertentu. Bagaimana dengan Toyota C-HR?

Untuk model crossover terbaru Toyota yang diperkenalkan pertama kali ke hadapan publik di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu itu, daya tarik utamanya tentu desainnya yang memikat, terutama bagi kalangan muda atau eksekutif mapan berjiwa muda.

Gembar-gembor seputar Toyota C-HR sebenarnya sudah menggema sejak dua tahun terakhir, terutama di dunia maya. Selain karena fiturnya yang canggih, desain menjadi aspek utama yang menjadi sorotan banyak kalangan di seluruh dunia, karena C-HR menjadi salah satu model pertama bersama Prius di jajaran produk Toyota yang sudah menggunakan platform baru bernama TNGA (Toyota New Global Architecture).

Benar saja, selama ajang IIMS 2018 yang berlangsung sejak 19 April hingga 29 April, booth Toyota ramai dikunjungi karena banyak pengunjung yang ingin melihat dari dekat C-HR. Di antara para pengunjung itu, tak sedikit yang akhirnya memutuskan untuk melakukan pemesanan.

Baca juga:  Lewis Hamilton Juarai GP Hungaria, Duo Ferrari Podium 2-3

Selama pameran berlangsung, Toyota Astra Motor (TAM) mencatat 91 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk C-HR. Sementara secara total, TAM membukukan 3.328 SPK, dengan posisi lima besar berturut-turut adalah Avanza 766 SPK, diikuti Rush 759 SPK, Innova 405 SPK, Calya 389 SPK dan Yaris 152 SPK. Sementara unit kendaraan yang dipajang di booth Toyota sebanyak 13 unit.

“Hingga 2 Mei kemarin, jumlah pemesanan C-HR sudah mencapai angka 126 unit. Peningkatan pemesanan ini menandakan model ini mendapat respons bagus dari masyarakat,” kata Public Relations TAM, Rouli Sijabat, di sela acara All New C-HR Media First Impression di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Kamis (3/5).

Tingginya jumlah pemesanan C-HR, tutur Rouli, juga sebagai cerminan bahwa isu harga yang disebut-sebut kemahalan untuk model ini, bukan menjadi faktor yang mengalihkan perhatian publik dari kendaraan yang dibanderol seharga mulai Rp488,5 juta ini.

Baca juga:  Transmisi Otomatis Wuling Confero S ACT Ala Motor Bebek

Dari jumlah 126 SPK untuk C-HR, 70 persen berasal dari wilayah Jabodetabek. Sedangkan Jawa Timur menyumbang angka pemesanan 12 persen, Sumatera 8 persen, Jawa Barat 4 persen dan Jawa Tengah 3 persen.

Untuk warna yang banyak dipilih konsumen, ungkap Rouli, adalah warna-warna solid, sedangkan warna two tone tak terlalu diminati. “Warna paling laku adalah yang single tone, yang mencapai 76 persen,” imbuhnya.

Rouli memerinci warna-warna yang paling banyak diburu konsumen untuk C-HR, yaitu putih sebesar 34 persen, hitam 23 persen, silver 18,7 persen, merah 18,7 persen dan biru 5,6 persen. [dp/TGH]