Catat! Ini 4 Jalur Tol Fungsional Perlancar Arus Mudik Lebaran | dapurpacu.id

Catat! Ini 4 Jalur Tol Fungsional Perlancar Arus Mudik Lebaran


JAKARTA (DP) – PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan menyediakan jalur-jalur fungsional untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2018 agar tidak terjadi penumpukan kendaraan yang memicu kemacetan.

“Rinciannya, jalan tol Batang-Semarang (Ruas Batang-Krapyak), jalan tol Solo-Ngawi (Ruas Salatiga-Kertasura), jalan tol Ngawi-Kertosono (Ruas Wilangan-Nganjuk), dan jalan tol Pandaan-Malang (Ruas Pandaan-Purwodadi),” kata Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani, melalui keterangan tertulisnya, Senin (7/5).

Selain itu, Jasa Marga membentuk Tim Jasa Marga Siaga Operasional Lebaran 2018 (Tim JM Siaga). Tujuannya untuk memastikan kesiapan tim yang akan bertugas mengawal arus mudik dan balik Lebaran pada Juni 2018.

Tim Jasa Marga Siaga Operasional Lebaran 2018 merupakan tim gabungan antara kantor pusat, cabang, dan anak perusahaan Jasa Marga yang tersebar di seluruh Indonesia. Nantinya, tim ini ditempatkan di titik-titik tertentu di ruas-ruas jalan tol milik Jasa Marga, terutama di titik-titik rawan kepadatan.

“Mengingat jalan tol merupakan salah satu jalur yang paling sering dilalui oleh para pemudik dan cukup krusial, maka Jasa Marga akan mengerahkan Tim JM Siaga dengan jumlah personel yang cukup banyak, lebih dari 200 orang,” paparnya.

Pada tahun ini, Jasa Marga menyediakan lebih dari 100 sarana mobile reader di gerbang-gerbang tol tertentu guna memperlancar arus kendaraan saat melakukan transaksi jalan tol.

Selain itu, Jasa Marga juga telah melakukan peningkatan dari segi kapasitas, konstruksi, dan pengerahan petugas-petugas operasional seperti Tim Sapu Lubang.

“Mari saling bekerja sama dalam mengawal arus mudik dan balik lebaran 2018, untuk melayani masyarakat serta kelancaran arus mudik dan balik,” ujarnya. [dp/TGH]