Mobil Ketiga Konsumen Daihatsu Ini Seperti Keluar dari Pabrik

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

YOGYAKARTA (DP) – Para pemilik lini produk Daihatsu yang terdaftar sebagai pemenang program Daihatsu Setia 2018, telah menerima kembali unit yang direkondisi ulang layaknya seperti baru keluar dari pabrik. Kali ini, tiga mobil Daihatsu milik konsumen di Yogyakarta dan sekitarnya telah berubah total.

Seremoni penyerahan 2 unit Xenia dan 1 unit Terios ini berlangsung di Yogyakarta, beberapa hari lalu, yang dilakukan langsung oleh para petinggi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kepada pemiliknya.

Melalui Daihatsu Setia 2018, Daihatsu kembali memberikan kesempatan rekondisi unit bagi para pelanggan setia lainnya dengan total 45 unit mobil yang terdiri dari 20 Xenia, 20 Terios, 3 Luxio, dan 2 Sirion.

Program yang telah diadakan untuk kelima kalinya ini, dimulai pada 2014 dengan nama ‘Xenia Setia’, yang kemudian berubah nama tema pada tahun 2017 menjadi ‘Daihatsu Setia’. Perubahan tema ini disebabkantingginya animo masyarakat Indonesia terhadap program ini.

Baca juga:  Xenia Tak Lagi Jadi Andalan Daihatsu, Posisinya Diganti Sigra

Dalam program ini, mobil lama pelanggan Setia Daihatsu yang terpilih, akan direkondisi menjadi seperti baru keluar dari pabrik. Tak hanya bagian bodi yang direkondisi, namun juga seluruh bagian mobil.

Mulai dari engine, chasis, drive train, interior, exterior, material, painting hingga accessories, secara gratis tanpa dipungut biaya. Pelanggan juga dipinjamkan mobil selama rekondisi berlangsung. Pemenang Daihatsu Setia ditentukan berdasarkan jarak tempuh terpanjang (KM) dan rutin service berkala di bengkel resmi Daihatsu.

Wahono, pemilik Xenia Sporty 2010, telah menggunakan mobilnya keliling Jawa Tengah dan bolak balik Jakarta – Semarang. Tak terasa, mobil yang selalu ia gunakan telah mencapai 270.983 KM.

“Saya merasa pilihan saya 8 tahun lalu pada Xenia adalah pilihan tepat. Tidak hanya irit bahan bakar namun juga merasa bangga karena Daihatsu peduli dengan pelanggan setia, banyak kenalan saya yang iri dan juga tertarik dengan program Daihatsu Setia ini,” ujar pria asal Klaten ini.

Baca juga:  Head Unit 'Anti Kenob' Kini Terpasang di Daihatsu Sigra Facelift

Sementara Ambarwaty, ibu dua anak asal Semarang, memakai Terios sejak tahun 2010 untuk rute Pekalongan – Semarang. Menurutnya, mobil ini nyaman digunakan di berbagai kondisi jalan.

Sedangkan Indriyani, pemilik Xenia 2005, setia dalam menggunakan mobilnya untuk menjelajahi beberapa kota di Pulau Jawa. Baginya mobil ini sudah nyaman dengan kabin yang luas.

“Saya kaget dan terharu saat terpilih dalam program Daihatsu Setia 2018, karena ini kali ketiga saya mendaftar dan saya merasa sangat beruntung,” ujar ibu berdomisili di Kartosuro ini. [dp/MTH]