Mengintip Teknologi Anyar Pada Filter Udara Ferrox Terbaru


JAKARTA (DP) – PT Prima Semesta Asia (Primes Asia), distributor resmi penyaring udara merek Ferrox di Indonesia, mengaku produk baru untuk All New Honda PCX 150 dan All New Kawasaki Ninja 250 telah disematkan teknologi terkini.

Tetap dengan material stainless steel 304 dengan kerapatan hingga 45 mikron, namun, Teng Herry Sutanto, Sales Manager PT Prima Semesta Asia, mengatakan telah ada teknologi baru yang disematkan.

“Seiring berkembangnya teknologi pada sepeda motor, tampaknya kami harus juga mengikuti arusnya. Berkat dukungan tim riset, kami coba tuangkan pada produk Ferrox agar makin memuaskan para penggunanya kelak,” tambah Herry, di sela-sela peluncuran di Jakarta, Senin (9/7).

Teng Herry menjelaskan ada empat sektor yang dikembangkan khususnya pada kedua produk terbarunya ini. Desain frame atau bingkai yang terbuat dari karet, diproduksi disesuaikan dengan rumah filter (box filter) asli kendaraan sehingga proses pemasangan seperti filter udara standar kendaraan.

Baca juga:  Ferrox Boyong Peranti 'Kesehatan' Untuk Mobil di GIIAS 2018

Tapi pada bagian–bagian model tertentu didesain ulang dengan penambahan karet model bertulang sehingga menjadi lebih kuat, terlihat lebih indah dan menarik, serta daya tahan yang menjadi lebih baik.

Kedua, sejalan dengan teknologi untuk sepeda motor dengan kubikasi ruang bakar 150cc ke atas yang semakin modern, Ferrox mengembangkan desain baru pada bagian lekukan saringan filter dibuat zig zag dengan sudut kemiringan antar lekukan menjadi lebih tajam, tujuannya agar suplai aliran udara lebih cepat.

Kini ketebalan alur material stainless steel 304 dirancang lebih tebal dari sebelumnya, dengan ketebalan alur lekukan model zig-zag adalah 20 mm, atau lebih tebal 100 persen dari model alur gelombang dengan ketebalan 10 mm. Desain ini diklaim punya daya tahan lebih baik.

Terakhir, khusus untuk produk terbaru ini mendapat tambahan garansi selama 30 hari, atau menjadi 7 bulan dari yang semula 6 bulan jika terdapat cacat produksi, sehingga diharapkan semakin memberikan kenyamanan bagi konsumen. [dp/MTH]