Cara Hino Menjawab Tantangan Transportasi di Masa Depan

Tidak hanya kendaraan penumpang, kendaraan komersial yang ramah lingkungan juga bakal hadir.

TANGERANG (DP) – Anjungan Hino dipadati delapan unit trus dan bus di ajang ke 26 Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 (GIIAS). Salah satu diantara unit yang ditampilkan digadang-gadang sebagai kendaraan di masa depan.

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengklaim seluruh produk tersebut menjadi jaminan kelancaran bagi pertumbuhan berbagai sektor perekonomian yang sedang digalakkan oleh Pemerintah.

Mulai dari logistik, distribusi, perdagangan, pertambangan hingga konstruksi, dimana pembangunan infrastruktur sedang kencang-kencangnya dilancarkan Pemerintah di sleuruh Indonesia.

“Kami terus berusaha setiap kendaraan Hino bekerja dengan optimal dan lebih banyak berkontribusi bagi bisnis pelanggan kami untuk saat ini dan akan datang, dan pada akhirnya berkontribusi secara luas kepada masyarakat. Inilah yang menjadi dasar dari tema kami di GIIAS 2018,” papar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Hino Indonesia menampilkan prroduk-produk unggulannya dalam tiga kategori utama yang ada dalam booth Hino di Hall 3A, ICE, BSD, Tangerang. Ketiganya menjadi area yang diklaim akan memudahkan pengunjung untuk mengetahui detail keunggulan dari masing-masing produk yang dipamerkan.

Baca juga:  Motorbaik 'Tebar' Kebaikan di Kaki Gunung Rinjani

Ketiga area ini adalah Environmentally Friendly, Safety in Transportation dan Total Support.

Hino Poncho EV, Bis Listrik Nan Mungil

Di area Environmentally Friendly, Hino menampilkan kendaraan ramah lingkungan bis Hino Poncho EV (Electric Vehicle). Poncho EV merupakan bis ramah lingkungan bebas emisi dengan dimensi kecil dan beroperasi nyaris tanpa suara sehingga memberikan kenyamanan optimal bagi penumpangnya.

Di area yang sama, Hino juga menampilkan truk berbahan bakar compressed natural gas (CNG), yaitu FM 360 Tractor Head. Truk unggulan penarik trailer kontainer ini memiliki tenaga puncak hingga 360 PS dengan torsi maksimal 1.225 Nm pada putaran 1.200 rpm.

Sementara area Safety in Transportation, Hino menampilkan kendaraan yang memberikan jaminan keselamatan lebih baik bagi pengemudi, penumpang sampai area sekitarnya.

Bis Hino RN 285 Automatic Transmission misalnya, bus yang diluncurkan tahun 2017 lalu ini dibekali sistem pengereman full air brake dengan anti-lock brake system (ABS). Bis ini mendapat balutan kelir khas PO Harapan Jaya dengan karoseri buatan Tentrem.

Baca juga:  Suzuki All New Ertiga Raih Car of The Year 2019 dan The Best Low MPV

Truk ringan andalan HMSI yakni new Dutro 130 HDL masih menjadi pilihan untuk mengisi salah satu sudut anjungan Hino. Tampilan lain jug ditunjukkan oleh truk ini dalam wujud dump truck, dengan kelengkapan transmisi model baru (RE50) yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan kemampuan lebih baik di medan menanjak.

Begitu juga dengan New Generation Ranger FM 285 JD dump truck 6×4 yang diklaim punya kemampuan melewati medan ekstrim sekalipun. Truk ini dibekali mesin commonrail yang memberikan tenaga optimal, namun tetap hemat bahan bakar.

Terakhir di area Total Support, Hino kembali memajang truk favorit pengunjung GIIAS 2017 lalu yaitu Hino Truck Dakar Rally. Istimewanya, Teruhito Sugawara, pebalap utama Hino Truck Dakar Rally turut hadir dan akan menyapa para pengunjung.

Teruhito telah menjadi juara Rally Dakar di kelas under 10L, dan akan melakukan meet & greet hari ini, Jumat (3/8) mulai pukul 15.00 WIB. Booth Hino bakal melakukan atraksi menarik berupa penggantian ban Hino Truck Dakar Rally.

Baca juga:  Donasi Hino Dutro 4x4 Untuk Pemulihan Korban Bencana Alam di Sigi

Penasaran bagaimana mengganti ban seberat 150 kg secara langsung, yuk kunjungi booth Hino nanti sore. [dp/MTH]