Produk KTM Ini Kembali ke ‘Harfiahnya’ Sebagai Motor Sport


TANGERANG (DP) – Memanfaatkan perhelatan Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018, KTM Indonesia meliris produk terbarunya New RC 200 dengan balutan yang lebih sporti. ‘Back in Black’ menjadi jargon utama dari motor tersebut.

Peluncuran ini dapat dikatakan menjadi yang pertama di kawasan Asia, dimana perkenalan produk ini serentak dilakukan di seluruh dunia dan konsumen di Indonesia menjadi yang pertama bakal mencicipi tunggangan tersebut.

“Pada GIIAS kali ini, kami perkenalkan produk terbaru KTM New RC 200. Peluncuran ini merupakan rangkaian dari perkenalan motor yang dilakukan KTM di seluruh dunia,” ujar President Director PT Penta Jaya Laju Motor, Kristianto Goenadi saat peluncuran, Kamis (2/8).

New RC 200 ini menjadi sosok terbaru di keluarga seri RC 200 yang telah terlebih dulu hadir. Dengan balutan warna hitam yang hampir mendominasi tanpa meninggalkan ciri khas motor KTM yaitu warna oranye.

Baca juga:  FIF Terbitkan Obligasi Untuk Pembiayaan Sepeda Motor Honda

Tak hanya hitam, juga tersedia warna putih. Balutan warna hitam atau putih menyusup di bagian bodi bagian depan sampai belakang, dan dipadukan dengan kelir orange di beberapa bagian bodi. Termasuk pada velg-nya.

KTM New RC 200 dibekali mesin 199 cc 4-Valve DOHC, liquid-cooled yang menghasilkan tenaga 26 hp dan torsi 19,2 Nm pada putaran 8.000 rpm. PT Penta Jaya Laju Motor membanderol motor ini seharga Rp 43,5 juta OTR Jakarta.

“Motor ini sudah bisa dipesan di GIIAS ini. Untuk memudahkan pelanggan mendapatkannya, kami akan terus melakukan ekspansi diler berfasilitas 3S di seluruh Indonesia. Target 45 diler kami canangkan hingga kuartal pertama 2019,” pungkas Kristianto.

Sebagai informasi, saat ini ketersediaan diler KTM telah ada sebanyak 25 jaringan yang ada di wilayah Jadetabek Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, dan Sumatera. Dengan penambahan diler-diler ini, KTM Indonesia yakin produk-produknya makin diterima masyarakat.

Baca juga:  Langkah Bertahap Suzuki Munculkan Kendaraan 'Ramah' Emisi

Selama berlangsungnya pameran, 2 – 12 Agustus, KTM juga memberikan program khusus untuk para pengunjung dan pecinta KTM di seluruh Indonesia. Diantaranya Special Deal up to Rp 6 juta dan bunga 0% untuk tenor hingga 24 bulan.

Juga ditawarkan angsuran ringan atau DP ringan, hadiah langsung t-shirt eksklusif KTM serta Original Power wear jacket KTM Exclusive. [dp/MTH]