Mitsubishi Jajaki Peruntungan Xpander di Kota Batam


BATAM (DP) – Kepulauan Riau yang dinamis ternyata menyimpan potensi besar yang dilihat dari kaca mata pabrikan mobil. Salah satunya datang dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia.

Penilaian positif oleh Mitsubishi tersebut didasari dari ‘status’ kota terbesar yang disandang Batam dengan jumlah penduduk tertinggi. Bila dikaitkan dengan industri otomotif menjadi proyeksi yang brilian untuk menambah pundi-pundi penjualan Mitsubishi di Tanah Air.

Hal itu dibuktikan dengan dibukanya diler pertama kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di provinsi itu. Diler Mitsubishi Pekan Perkasa Berlian Motor Batam menjadi diler ke-120 di seluruh Indonesia.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, mengaku diresmikannya diler atas kerja sama dengan SBM Group ini menjadi bukti dari ambisi kuat MMKSI dan Mitsubishi Motors dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

Baca juga:  KYB Zeto Racing Buktikan Ketangguhan di Kejurnas Pirelli Motoprix

Diler yang didukung fasilitas penjualan dan layanan purna jual, serta ketersediaan suku cadang ini berlokasi di Jl.Laksamana Bintan Blok IV No.48 BB, Sungai Panas, Batam – Kepulauan Riau.

“Segmen small MPV di Kota Batam cukup bagus dengan penguasaan pangsa pasar hingga 59%. Hadirnya Xpander pun cukup di respon positif, dimana sejak diluncurkan telah membukukan lembar pemesanan hingga 551 unit, dengan pangsa pasar sebesar 16,73% per Juni 2018.

Disisi lain, Direktur SBM Group, Tonny Chandra mengatakan penerimaan konsumen di Batam dan Kepulauan Riau terhadap model kendaraan penumpang Mitsubishi sangat baik.

“Grafik penjualannya terus meningkat. Terjadi peningkatan performa penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi dengan penguasaan pangsa pasar 4,8%, atau naik 3,8% dibanding periode tahun sebelumnya,” jelas Tonny lebih lanjut.

Diler Mitsubishi Pekan Perkasa Berlian Motor Batam menjadi yang ke-27 di Pulau Sumatera, serta diler ke-32 atas kerja sama MMKSI dengan SBM group. Berdiri di atas lahan seluas 5.502 m2 dengan luas bangunan 1.080 m2, diniagakan seluruh lini produk penumpang Mitsubishi.

Baca juga:  Mitsubishi Hadirkan Dua Varian Pelengkap Xpander di GIIAS 2018

Selain showroom dengan berbagai fasilitas pendukungnya, juga dilengkapi area workshop dengan 4 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP).

Dengan ketersediaan ‘amunisi’ di bengkel, diler ini mampu melayani kebutuhan perawatan berkala kendaran konsumen hingga 16 unit per hari. Selain service booking, juga tersedia layanan HSK (Home Service Kit) bagi konsumen dalam kondisi mendesak yang membutuhkan service di lokasi tertentu. [dp/MTH]