Jadi Pit Crew Tim Balap F1 Menanti Juara Kontes Mekanik Ini


JAKARTA (DP) – Bersamaan dengan digelarnya kontes mekanik untuk sepeda motor, Castrol Indonesia juga mengadakan kontes antar mekanik mobil bertajuk Castrol Asia Pasifik Cars Super Mechanic Contest 2018, di Jakarta, Senin (13/8).

Tak jauh berbeda dengan motor, kontes ini juga untuk menemukan para mekanik terbaik di bidangnya. Kesempatan untuk menjadi yang terbaik di Asia Pasifik sangat terbuka bagi mekanik di seluruh Indonesia.

Kompetisi ini sendiri juga dilaksanakan di beberapa negara lainnya di Asia, diantaranya India, Malaysia, Thailand dan Singapura. Untuk grand final hanya menyisakan tiga finalis bakal dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia, 9 September 2018.

Untuk pelaksanaan secara lokal, Castrol Indonesia mampu menjaring 65 mekanik dari 65 bengkel mobil di Jakarta dan Surabaya. Country Marketing Manager Castrol Indonesia Deananda Sudijono menuturkan kontes ini jadi ajang menguji kemampuan diri, baik dalam hal teori dan praktek melalui berbagai tantangan yang didesain khusus.

“Hal ini tentunya dibutuhkan oleh para peserta untuk menjawab tantangan sehari-hari di bengkel, sekaligus juga untuk bersaing dalam kompetisi ini,” ujar Deananda di sela-sela dimulainya kontes.

Kesempatan besar dan ‘langka’ siap menanti sang juara peraih Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic, yakni diberi kesempatan menjadi pit crew di tim Renault Sport Formula One pada GP Singapura 2018.

“Mimpi menjadi pit crew di salah satu tim F1 mungkin hanya mimpi, tapi lewat ajang ini bisa menjadi kenyataan, yaitu masuk dalam pit crew tim Renault F1. Tentu sebuah pengalaman yang tak terlupaka,” pungkas Deananda. [dp/MTH]