Mercedes 300SL Gullwing Langka Dicuri, yang Menemukan Diganjar Rp4,14 Miliar


MUNICH (DP) – Kejadian tak menyenangkan menimpa seorang tamu hotel di Jerman setelah mobil lawas langka miliknya hilang digondol maling saat diparkir di tempat ia menginap.

Mobil langka itu adalah Mercedes-Benz 300SL Gullwing model 1955. Untuk tempat kejadian perkara di sebuah hotel di dekat Sirkuit Nurburgring.

Menurut laporan The Sunday Times, mobil kupe ikonik Jerman itu dicuri dari Hotel Dorint antara pukul 1:30 dining haring hingga jam 10:00 pagi pada 11 Agustus lalu.

Sang pemilik mobil, Thomas Rosier, mengatakan Mercedes Gullwing miliknya diparkir di depan lobi hotel karena garasi penuh.

Ia juga berbagi nomor sasis kendaraan, yakni 198040 5500434. Rosier mengaku mobil tersebut akan tampil di ajang Oldtimer Grand Prix di Sirkuit Nurburgring.

Yang bikin dada Rosier sesak akibat kejadian itu adalah karena Mercedes 300SL berpintu ala burung camar itu sangat langka.

Baca juga:  Pirelli dan Kayaba Antarkan Riki Ibrahim ke Podium YCR 2019 Boyolali

Berjuluk ‘Californian Outlaw’, mobil ini adalah salah satu dari hanya 30 Gullwing berbodi baja yang mengusung mesin performa tinggi NSL.

Menurut para pakar, mobil ini lebih banyak beredar di kalangan komunitas mobil langka, sehingga tak dijual ke pasar umum.

Untuk itu, ketika peristiwa pencurian itu diunggah ke Facebook, para penggemar mobil di seluruh dunia saling berbagi foto dan informasi untuk menemukan lokasi mobil berada.

Tak tanggung-tanggung, si pemilik menawarkan hadiah sebesar €250.000 (Rp4,14 miliar) bagi yang bisa mengembalikan mobil tersebut, yang ditaksir nilainya mencapai sekitar Rp29 miliar. [dp/TGH]