Honda CR-V Hybrid Debut di Eropa, Konsumsi BBM 19,2 Liter/KM


PARIS (DP) – Para penggemar mobil Honda pasti tak sabar menantikan aksi pabrikan mobil Jepang ini di ajang Paris Motor Show 2018 yang akan digelar pekan depan. Model apa saja yang akan dijagokan di ajang tersebut?

Dalam keterangan tertulisnya, Honda menyebutkan bahwa ruang pajang utama di Paris Motor Show di antaranya akan diisi oleh All New Honda CR-V Hybrid yang debut pertama kali di Eropa, kemudian Honda HR-V model 2019 dan Honda Civic Type R bertema Art Car.

Salah satu yang digadang-gadang akan menjadi bintang adalah All New Honda CR-V Hybrid. Pasalnya, ini merupakan model SUV hybrid pertama Honda untuk wilayah Eropa.

Menjelang gelaran Paris Motor Show 2018, Honda juga mengumumkan hasil uji emisi CO2 dan hasil tes efisiensi bahan bakar dari All New Honda CR-V Hybrid.

Berdasarkan rangkaian tes NEDC, model ini hadir dengan varian penggerak roda depan dan tenaga sebesar 184 PS, dengan hasil uji emisi CO2 sebesar 120 g/km dan konsumsi bahan bakar rata-rata 5,2 l/100 km (19,2 l/km). Sedangkan untuk tipe penggerak all-wheel drive (AWD), Honda CR-V Hybrid mencatat hasil uji emisi sebesar 126 g/km dan konsumsi bahan bakar rata-rata 5,5 l/100 km (18,1//km).

Baca juga:  Honda Civic Type R Ukir Rekor Kecepatan di Magny-Cours

Selain CR-V Hybrid, Honda juga akan menghadirkan HR-V dengan penyegaran baru di Paris Motor Show. Honda HR-V model 2019 tersebut menampilkan eksterior yang stylish, pembaruan di bagian interior dan penambahan beragam fitur canggih. Desain Solid Wing Face yang menjadi ciri khas Honda saat ini, membuat tampilan HR-V semakin dinamis.

Untuk sektor pencahayaan kini didukung Projector Headlights dan LED Daytime Running Lights yang telah menjadi fitur standar di semua tipe Honda HR-V. Saat peluncurannya, Honda HR-V 2019 akan ditawarkan dalam varian mesin 1.5L i-VTEC, sedangkan tipe lainnya akan menyusul pada musim semi 2019 dengan 2 pilihan, yaitu varian 1.5L VTEC Turbo atau 1.6L i-DTEC Diesel.

Tidak hanya menampilkan berbagai mobil yang canggih dan sporty, Honda juga bekerjasama dengan sekolah desain dari Jepang yang berbasis di Perancis yaitu Human Academy Europe, dengan menggelar kompetisi desain mobil Civic Type R dengan tema Art Car, yang terinspirasi dari seni manga atau komik Jepang.

Baca juga:  Crash di Phillip Island, Marquez: Zarco dan Saya Benar-benar Beruntung

Kontes tersebut akan diikuti oleh para siswa di Human Academy Europe, sedangkan desain yang terpilih akan diaplikasikan langsung ke bodi Civic Type R yang akan ditampilkan di Paris Motor Show 2019. [dp/TGH]