Ragam Acara Penutup di The 5th Shopee IDE 2018

Pengunjung The 5th Shopee Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018, diyakini lampaui target.

TANGERANG (DP) – Pameran mobil ‘super mini’ The 5th Shopee Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018, ditutup dengan raut muka puas dari pihak penyelenggara. Selama dua hari (3-4/11), even ini setidaknya mampu menyedot para pecintanya hingga lebih dari 10.000 orang.

Menggunakan luasnya area di Hall 8 ICE, BSD City, Tangerang hingga 5.000 m2, gelaran yang telah memasuki kali kelima ini, bahkan diklaim mampu melampaui rekor pengunjung tahun sebelumnya.

“Selain para pembeli tiket masuk, para kolektor, komunitas undangan dan media yang hadir menjadi salah satu bukti bahwa antusiasme penggemar diecast tidak berkurang meskipun lokasi penyelenggaraan IDE tahun ini berpindah tempat,” ujar Feldani Effendy, Public Relations The 5th Shopee IDE 2018.

Ragam acara yang dilaksanakan di hari terakhir pun tak kalah seru. Panitia melakukan lelang Event Car resmi yaitu mobil ’55 Chevy Bell Air Gasser, Morris Mini dan Tomica Honda Civic Type-R, serta lelang amal diecast-diecast 9donasi dari para kolektor dan komunitas diecast.

Baca juga:  Mitsubishi Xpander 1.3 Bakal 'Ganggu' Daihatsu Xenia?

Hasil lelang tertinggi yang tercatat pada hari kedua ini adalah Rp 21 Juta untuk Official Event Car The 5th Shopee IDE 2018, Hot Wheels Morris Mini No. 1/100 yang diusung oleh Henry Halim, seorang diecaster asal kota Solo, Jawa Tengah.

Tak kalah menarik, dihelat juga acara ‘Tips Motret Koleksi Diecast’, dimana pengunjung mendapatkan informasi bagaimana mengabadikan koleksi diecast-nya.

Sebagai narasumber yaitu Danis Khalifah, seorang fotografer diecast, Ari Aswin selaku fonder Diecastindo dan Iwan Kurniawan, pembuat diorama diecast yang karyanya telah banyak dikenal.

Serunya lagi, turut pula dilombakan Hot Wheels Dad’s Race yang berhadiah sepeda motor Honda, melanjutkan gelaran hari sebelumnya yaitu balap diecast Hot Wheels Kid’s Race.

Selain itu masih ada juga balap diecast Tomica Mini Derby, lomba foto diorama di booth Shopee Indonesia dan juga lomba custom diecast di booth Indonesia Modification Expo (IMX).

Baca juga:  IMX 2018, Menyatukan Seluruh Aliran Modifikasi di Indonesia

Dalam lomba custom diecast, telah dipilih 10 besar finalis lomba custom diecast Honda Civic Type-R dan Pro, dimana pemenangnya baru akan ditampilkan pada ajang IMX 2018 di Balai Kartini, 17 – 18 November 2018.

Jelang penutupan, diumumkan para pemenang lomba yang diadakan di The 5th Shopee IDE 2018 serta para peserta komunitas dan kolektor dengan booth terbaik. [dp/MTH]