Mekanik Andal, Cara Suzuki Tingkatkan Kepuasan Konsumen

PT SIS kembali menggelar Suzuki National Technician Skill Competition (SNTSC) 2018, yang diikuti 1.274 teknisi dari 195 diler di seluruh Indonesia.

JAKARTA (DP) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berkomitmen untuk menciptakan sumber daya manusia berkualitas di segala lini layanan purna jualnya. Paling terpenting adalah mekanik yang berhadapan langsung dengan para konsumen.

Melalui ajang Suzuki National Technician Skill Competition (SNTSC) 2018, kegiatan ini merupakan ajang bagi teknisi Suzuki untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam memberikan layanan purnajual.

Kompetisi ini merupakan agenda tahunan PT SIS sejak tahun 2017 yang mempertemukan teknisi andal dari seluruh diler Suzuki se-Indonesia. Selain untuk meningkatkan kualitas layanan, juga bertujuan memperkuat solidaritas antar teknisi Suzuki dan memberikan peluang kepada satu pemenang untuk berpartisipasi dalam Suzuki Service Skill Competition Asia 2019.

Para pemenang Suzuki National Technician Skill Competition (SNTSC) 2018.

Tahun ini, sebanyak 1.274 teknisi dari 195 diler di seluruh Indonesia ikut berpartisipasi. Setelah melalui berbagai tahap seleksi, sepuluh teknisi terbaik berkompetisi di babak final yang dilaksanakan di Suzuki Training Centre, Jakarta Timur, Rabu (19/12) lalu.

Baca juga:  Suzuki Tambahkan Varian 'Garuk Tanah' Buat NEX II

Di babak final, kemampuan finalis diuji dalam semua aspek, meliputi penggunaan alat ukur, alat diagnostic dengan SDT II, pembacaan servis manual, perawatan berkala, serta efisiensi dan keselamatan kerja.

Berdasarkan hasil babak final, Indra Wahyu Lestari Yadi dari Suzuki Indobali Trada Tabanan, Bali sebagai juara pertama. Selain tropi, Indra berhak mendapatkan satu unit GSX-R150.

Lalu Muhammad Iswadi AS asal Megahputra Sejahtera Pettarani, Makassar sebagai juara kedua, berkesempatan memboyong satu unit All New Satria, serta Rohman Shofi asal Sejahtera Armada Trada, Depok, Jawa Barat sebagai juara ketiga dan Nex II berhak dibawa pulang oleh Rohman.

Ajang Suzuki National Technician Skill Competition (SNTSC) 2018 berlangsung di Suzuki Training Centre, Jakarta Timur.

Head of Service 4W, 2W & Marine PT SIS, Riecky Patrayudha memaparkan bahwa teknisi merupakan SDM terpenting dalam memberikan layanan kepada pelanggan. Lewat ajang ini, lanjut Riecky, pihaknya ingin mencetak teknisi andal dan kompeten yang siap memberikan pelayanan dengan standar terbaik.

Baca juga:  Suzuki Day Singaraja Berikan Servis Gratis Buat 269 Konsumen

“Kompetisi ini lebih dari sekadar ajang adu keterampilan para teknisi Suzuki di Indonesia. Kami juga ingin meningkatkan pemahaman teknisi untuk mengakomodir pelanggan yang semakin cerdas dan kritis dalam memilih layanan purnajual,” ucap Riecky dalam siaran resminya, Kamis (20/12).

“Sehingga mereka dapat menjawab tantangan tersebut dan meningkatkan pelayanan purnajual Suzuki di tempatnya masing-masing,” tutup Riecky. [dp/MTH]