Etape Ketiga Test Drive Almaz, Lalui Rute Tasikmalaya Hingga Jakarta

Etape terakhir pengujian Wuling Almaz oleh para media dengan rute Tasikmalaya ke Jakarta melalui Bandung.

TASIKMALAYA (DP) – Setelah sukses pada etape pertama dan kedua, rangkaian media test drive produk SUV Wuling Almaz memasuki etape terakhir dengan rute Tasikmalaya ke Jakarta melalui Bandung.

Wuling mengajak beberapa jurnalis dari media nasional, otomotif, serta regional untuk merasakan secara langsung pengalaman berkendara dengan Smart Technology SUV, Wuling Almaz.

“Pada Almaz Smart Journey kali ini, rekan media melalui jalur lintas antar kota, dengan beragam kontur dan karakteristik jalan. Diharapkan kegiatan ini bisa menghadirkan sensasi sebagai pengendara ataupun sebagai penumpang dengan Almaz serta berkesempatan untuk mengeksplorasi pengalaman Drive Unlimited Way dengan Smart Technology SUV,” kata Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors pada akhir pekan.

Etape ketiga Almaz Smart Journey ini dimulai dengan prosesi flag off di Wuling Arista Tasikmalaya dan berakhir di Jakarta. Selama perjalanan, rekan-rekan media merasakan sensasi kenyamanan berkendara dengan Almaz, beragam kegiatan dan tempat menarik, serta manfaat Smart Multimedia 10.4 Touchscreen dalam Smart Challenge.

Baca juga:  Tiga Anak Supir Truk Ini Terima Beasiswa Pendidikan Dari KTB

Almaz sendiri berasal dari Bahasa Arab bermakna diamond yang berfilosofi tough, stylish, precious. SUV pertama Wuling ini resmi diluncurkan di Indonesia pada 27 Februari lalu dengan harga Rp318.800.000 OTR Jakarta.

Produk ini hadir dalam enam pilihan warnya yaitu Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.

Untuk menunjuang sisi eksteriornya, Almaz mengaplikasikan parallel dynamic design yang sporty, grille depan yang agresif, LED Projector Lamp, Integrated Future Eyes LED dan floating roof design.

Beralih ke sisi interior, Almaz menonjolkan kesan stylish dengan keberadaan soft touch panel, lingkar kemudi berbalut kulit, jok semi leather yang ergonomis serta fasilitas power outlet dan ventilasi pendingin ruangan pada baris kedua yang menambah kenyamanan selama berkendara.

Selain itu, SUV ini didukung mesin 4 silinder 1.500cc dengan turbocharger dari Honeywell, yang menghasilkan daya maksimal 140 HP serta torsi sebanyak 250 Nm, terbesar di kelasnya. Performa tersebut disalurkan ke roda depan melalui Continuous Variable Transmission (CVT) dari Bosch dengan opsi mode 8-speed manual simulated, Eco (E) dan Sport (S).

Baca juga:  Car For Tree, Cara Toyota 'Bertatap Muka' Langsung Dengan Masyarakat

Almaz juga diakomodasi oleh fitur-fitur terdepan seperti panoramic sunroof terluas di kelasnya, start-stop button, keyless remote, keyless entry, cruise control serta dukungan sistem audio premium dari Inifinity by Harman.

Untuk menunjang keselamatan, Almaz didukung oleh kamera 360, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, dan BA serta dual front and side airbag. [dp/PNB]