FOCI Chapter Batam Resmi Dideklarasikan


BATAM (DP) – Komunitas pemilik sport car merek Ferrari yakni Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) punya keluarga baru. Kini ‘keluarga’ FOCI makin bertambah dengan diresmikannya FOCI Chapter Batam pada Minggu (7/4) lalu.

Seremoni deklarasi dilakukan secara sederhana di Hotel Best Western Panbil Batam, dihadiri seluruh FOCI Chapter Batam yang saat ini beranggotakan 10 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut Hanan Supangkat, President FOCI. Dengan diresmikannya FOCI Chapter Batam menjadikan anggota pemilik mobil Kuda Jingkrak ini semakin besar, setelah sebelumnya ada di Jakarta dan Surabaya.

Merayakan hari istimewa itu, mereka melakukan short touring menuju Jembatan Balerang, yang merupakan ikon dari kota tersebut. Setelah santap siang dengan menu special seafood, hari indah itu akhirnya ditutup dengan foto grup.

“Selamat atas dideklarasikannya FOCI Chapter Batam, sehingga keluarga kami semakin besar. Kehadiran FOCI di Batam sangat membantu untuk menampung aspirasi para pemilik Ferrari yang berada di luar Jakarta,” ucap Hanan, dalam siaran resminya.

Baca juga:  Sebelum Diluncurkan, Lamborghini Performante Sudah Dibeli Pengacara

Sebagai informasi, FOCI bukanlah komunitas otomotif yang baru seumur jagung didirikan. Komunitas supercar ini sudah berdiri selama 17 tahun, tepatnya pada 2002 di Jakarta.

Seiring waktu komunitas Kuda Jingkrak ini berkembang pesat hingga hari ini memiliki anggota kurang lebih sekitar 150 orang. Pada 2014, FOCI melebarkan sayapnya ke area Jawa Timur dengan meresmikan FOCI Chapter Surabaya.

“Pada dasar klub ini berlandaskan semangat kekeluargaan dan kecintaan terhadap merek kuda jingkrak. Klub ini merupakan wadah untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan antara sesama anggotanya, tambahnya.

“Saya berharap untuk kedepannya FOCI dapat berkembang lebih besar namun tetap solid,” pungkas Hanan. [dp/MTH]