Honda akan Pamer Kekuatan HR-V di NY Auto Show 2019


NEW YORK (DP) – Honda mengambil langkah tak biasa saat tampil di New York International Auto Show 2019 yang akan dibuka pekan depan. Tak cuma pamer mobil anyar, Honda juga bakal memboyong sebuah model HR-V yang sudah rusak.

Mungkin pengunjung akan heran melihat mobil bonyok mejeng di pameran mobil bertaraf internasional. Tak perlu heran, karena sebenarnya maksud dan tujuan Honda memajang HR-V rusak itu untuk menunjukkan kepada publik betapa crossover ini memiliki sistem keamanan mumpuni.

“Performa keamanan adalah faktor penting dalam memutuskan membeli kendaraan, selain harga atau ukuran. Ini juga untuk menunjukkan betapa bagusnya Honda HR-V dalam uji tabrak yang telah dijalani,” kata Henio Arcangeli, Jr., senior vice president of Automobile Sales di American Honda Motor Co., Inc.

Untuk HR-V bonyok itu sendiri adalah model 2019 model yang baru saja menjalani uji tabrak yang dilakukan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Dalam pengujian itu, HR-V bersetir kiri itu ditabrakkan pada bagian depan sisi pengemudi.

Baca juga:  Toyota Siapkan Platform F1 Untuk SUV dan Pickup

Pengujian itu dirancang untuk mereplikasi kondisi ketika bagian sisi kiri depan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau obyek seperti pohon atau lainnya.

Berdasarkan hasil uji tabrak IIHS, HR-V meraih penilaian ‘Baik’ dalam semua kategori dan model ini juga meraih IIHS Top Safety Pick ketika terpasang fitur Honda Sensing. Hebatnya, seluruh model HR-V lansiran 2019 meraih peringkat ‘Good’ dalam seluruh kategori pengujian oleh IIHS.

“Dengan menampilkan HR-V yang sudah diuji tabrak di panggung New York Auto Show, akan memberikan bukti kepada media dan konsumen betapa HR-V tampil apik dalam pengujian IIHS. Ini juga bukti nyata sistem keselamatan kami dan komitmen kami untuk Safety for Everyone,” tambah Arcangeli.

Untuk pasar Amerika, Honda kini memiliki tujuh model 2019, yakni Insight, Accord, HR-V, CR-V, Pilot, Odyssey dan Ridgeline, yang semuanya meraih peringkat Top Safety Pick dan Top Safety Pick+ dari IIHS.

Baca juga:  Marquez Cetak Pole Position di Assen

Adapun New York International Auto Show resmi digelar mulai 19 April 2019. [dp/TGH]