Hingga Maret 2019 Penjualan Sigra Tetap Teratas

Daihatsu Sigra terus memimpin penjualan hingga periode Maret lalu, baik retail maupun wholesales.

JAKARTA (DP) – Penjualan Sigra hingga memasuki bulan ketiga tahun 2019 terus memperlihatkan ke arah positif, baik secara retail maupun whole sales. Selama periode Januari – Maret, angka retail yang tergapai mencapai 12.834 unit, sementara untuk whole sales meraih 13.760 unit.

Sedangkan untuk total pencapaian selama periode tersebut sebesar 47.490 unit pada retail, dan 50.699 unit untuk distribusi ke diler-diler. Meski begitu pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengakui penjualan lini produknya sedikit mengalami penurunan.

“Kami bersyukur, walaupun penjualan Daihatsu turun sedikit tahun ini, masih lebih baik dari penurunan pasar,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM, dalam keterangan resminya, Senin (15/4).

Terkait pasar otomotif, penjualan retail sales nasional hingga Maret 2019 mencapai 259.491 unit, turun sekitar 10,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tidak berbeda, untuk whole sales nasional berada di angka 253.863 unit, turun sekitar 13%.

Baca juga:  Perdana, Daihatsu Ajak Paguyuban AHJ Buka Puasa Bersama

Penjualan Daihatsu juga mengalami penurunan 1,7% untuk retail sales, dan 1,8% untuk whole sales. Penurunan ini lebih kecil dibanding dengan penurunan pasar, sehingga secara pangsa pasar Daihatsu mengalami kenaikan 18,3% untuk retail sales, dan 20% untuk whole sales.

Selain Sigra, kontribusi positif juga diberikan Gran Max (PU) sebesar 9.731 unit (20,5%). Untuk Xenia, Terios, dan Ayla berada di kisaran angka sekitar 13 – 14%.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraan mereka,” pungkas Amelia. [dp/MTH]

Previous articleAMMDes Siap ‘Terbang’ ke 49 Negara di Dunia
Next articleHD Car Care Hadir di Sentra Bisnis BOS Jakarta Utara