MotoGP Catalunya, Marc Marquez Pakai Helm Spesial


CATALUNYA (DP) – Sepanjang karirnya di ajang balap motor, Marc Maquez memang telah mengukir lima kali podium di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol. Maka tak heran jika pada akhir pekan ini, dirinya ingin tampil beda saat berlaga di tanah kelahirannya sendiri.

Sepanjang balapan nanti, The Baby Alien bakal menggunakan helm dengan desain terbaru yang diberi nama ‘Signature Helmet’. Dirancang oleh Dave Design, helm ini menjadi edisi spesial keempat yang dipakai Marquez di Catalonia.

Bagi Marquez, ini merupakan laga keenamnya selama enam musim balap yang dijalaninya, dan sebagai informasi, Sirkuit Catalunya hanya berjarak 100 kilometer dari tempat kelahirannya di Cervera.

“Kami mendesain helm khusus ini dari sketsa, menggunakan teknik, sikat dan warna berbeda. Ini adalah helm yang lebih artistik, menggambarkan elemen-elemen yang lebih berciri khas saya: 93 dan semut,” kata Marquez.

“Plus, elemen-elemen yang mengidentifikasi Circuit de Barcelona-Catalunya: tribun utama, menara, trek lurus dan karakteristik piano dari sirkuit.”

Baca juga:  Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP, Apa Komentar Marquez dan Rossi?

Disebutkan juga bahwa tampilan berbeda saat balapan nanti tidak hanya pada helm saja, juga pada sepatu balap, sarung tangan, t-shirt dan topi,” ucap sang juara dunia bertahan melalui media sosial.

“Kami mengombinasikan warna merah, warna favorit saya. Ini warna yang paling mendeskripsikan saya. Dan ada warna toska karena kami berada di [daerah] mediterania, cuaca dan atmosfernya baik.”

“Jadi, saya berharap helm ini bisa membawa keberuntungan. Semoga Anda juga menyukainya dan kita bisa merayakannya dengan balapan bagus pada Minggu nanti!,” tandasnya.

Sebelumnya, helm edisi spesial yang digunakan Marquez diantaranya ‘Thunder’ ketika bertarung pada kelas Moto2 musim 2012, kemudian ‘Gaudi Mosaic’ digunakan saat 2015, dan ‘Power Up’ dalam tiga musim terakhir. [dp/MTH]