Darius Siap Lakoni Turing Terjauh ke Khardung La


JAKARTA (DP) – Satu lagi rider Tanah Air bakal melakoni turing negaranya dalam waktu dekat ini. Adalah Darius Sinathrya yang bakal berjibaku dengan dinginnya udara di salah satu permukaan aspal tertinggi di dunia di pegunungan Himalaya, Nepal.

Khardung La, yup, di sinilah brand ambassasor merek adventure dan riding gear Eiger bersama sang istri, Donna Agnesia bakal menjejakinya sebagai titik finish dari long distance riding bersama rombongan dengan tim berisikan enam orang tersebut.

Dalam perjalanan yang dimulai akhir Juli nanti ini, Darius dan tim bakal memulai riding dari Khatmandu hingga Lhukla. Istimewanya lagi, Darius dan Donna dapat dikatakan menjadi pasangan (couple) pertama asal Indonesia yang menjejaki kakinya di daerah itu.

“Persiapan fisik memang terus kami lakukan saat ini, dengan bimbingan Wisnu ‘Gareng’ Guntoro Adi, yang pernah melakukan perjalanan ke sana. Riding ini menjadi turing pertama saya yang paling terjauh,” tutur Darius disela temu media di EIGER Adventure Flagship Store di Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Dengan menggunakan salah satu unit Royal Enfield yaitu Himalayan, kedua pasangan presenter ini bakal menelusuri jalan-jalan di wilayah India, bukan di area Nepal.

Total diperkirakan menempuh jarak 1.600 km. Darius pun mengakui bahwa dirinya memang menyukai turing namun sejauh ini hanya perjalanan pendek saja, dan itu pun baru dia lakoni baru-baru ini saja.

Royal Enfield Himalayan, motor inilah yang bakal digunakan Darius dan Donna dalam turingnya kelak.

“Saya memulai lagi turing-turing pendek baru-baru ini, itu pun setelah ‘diracuni’ oleh om Gareng. Saya sempat vakum dari tahun 2010 sampai 2015,” kata Darius lebih lanjut.

Untuk langkah persiapan, dirinya dan Donna, yang dibantu oleh Gareng, akan mempelajari ruas jalan di sana. Paling penting adalah memperkirakan suhu ‘terganas’ yang bakal dilaluinya saat menjejaki permukaan jalan di ketinggian 5.300 mdpl tersebut.

“Long distance riding yang dilakukan Darius bersama Donna dan tim ini, merupakan salah satu program yang kami cetuskan di sepanjang tahun ini. Akan kami persiapkan segala sesuatunya agar perjalanan Darius tetap aman,” jelas Ryo T. Atmaja, Marketing Communication Eiger.

Eiger memiliki perlengkapan riding yang diyakini cocok digunakan Darius saat turing ke Pegunungan Himalaya.

Ryo mengatakan riding gear yang bakal digunakan Darius tengah dalam diskusi, namun Eiger telah membuat uniform khusus dan telah dijual bebas ke pasar.

“Nantinya dari perjalanan ini, kami akan mendapat masukan tentang produk. Lewat (masukan) inilah akan kami pertimbangkan untuk membuat lagi produk terbaru,” tandasnya. [dp/MTH]