Jelang GIIAS 2019, Triumph Indonesia Rilis Dua Model Terbatas


JAKARTA (DP) – PT GAS Motorcycle, distributor resmi motor Triumph di Indonesia, resmi memboyong dua produk ‘berselimut’ edisi terbatas ke pasar Indonesia. Adalah Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond, di Triumph Jakarta, Kemang, Minggu (7/7).

Berbasiskan Bonneville T120, keduanya dihadirkan ke dunia dalam produksi yang terbatas. Untuk Bonneville T120 Ace hanya diproduksi sebanyak 1.400 unit, sementara tipe Bonneville T120 Diamond tersedia hanya 900 unit di dunia.

“Untuk Triumph Indonesia, total kami hanya mendapatkan jatah lima unit untuk keduanya, dengan rincian T120 Ace tiga unit dan T120 Diamond hanya dua unit,” kata Hari Triadji, Komisaris PT GAS Motorcycle, disela-sela peluncuran.

Secara desain, Hari mengklaim keduanya dibubuhi spesifikasi khusus bila dibandingkan dengan versi standar. Begitu juga dengan detail yang disematkan pada masing-masing unit tersebut.

Tengok saja Bonneville T120 Ace, rancang bangunnya diadopsi dari Thruxton Ace 2015, yang diklaim sangat digemari dengan strip-back dan didominasi warna hitam doff seperti gaya cafe racer generasi pertama.

Istimewanya, edisi terbatas ini dibuat khusus untuk merayakan Ace Cafe yang legendaris – the Spiritual Home, atau tempat di mana pemilik motor lansiran Inggris berkumpul, khususnya di wilayah London.

Bonneville T120 Ace tampil dengan warna hitam doff yang berkesan sangar melebihi versi T120 Black. Sedangkan T120 Diamond didesain untuk merayakan ulang tahun ke-60 seri pertama Bonneville T120, Bonneville Salt Flats yang ikonik di Utah, Amerika Serikat.

Secara spesifikasi, tidak ada ubahan teknis pada sektor dapur pacu di kedua unit edisi terbatas ini. Mesin tetap mengusung kubikasi 1.200 cc, vertical twin, dengan output 79 hp pada putaran mesin 6.550 rpm.

Yudi Yulianto, Direktur PT GAS Motorcycle menuturkan bahwa ubahan pada keduanya hanya sebatas ‘kosmetik’ saja. Penanda varian limited edition tertera logo Ace Cafe di spakbor depan dan ‘Head Donn Ace’ pada tangki untuk varian T120 Ace.

Terdapat juga logo London Union Flag pada panel sebelah kiri dan kanan, Fascia depan kekinian dengan lampu sein LED, disertai kode seri yang menegaskan motor ini edisi terbatas di bagian sasis.

Untuk model T120 Diamond Edition lebih bernuansa elegan dengan balutan warna putih mendominasi plus aksen krom di beberapa detailnya. Perbedaannya sendiri berada pada jok, side panel, tangki aluminium, juga nomor seri pada bagian sasis.

Menariknya, setiap unit akan dilengkapi sertifikat kepemilikan bernomor yang ditandatangani langsung oleh CEO Triumph, Nick Bloor. Terkait harga, keduanya dibanderol Rp495 juta off the road.

“Bagi konsumen yang melakukan SPK untuk kedua motor edisi terbatas ini akan beri garansi hingga 2 tahun tanpa batasan kilometer dan free service di 800 km pertama, plus helm bermerek Hedon,” pungkas Yudi. [dp/MTH]