Carry Pikap Terus Rajai Pasar Niaga Ringan di Banjarmasin

Penjualan Suzuki Carry Pick Up berhasil menguasai 72,2% pangsa pasar di Banjarmasin.

BANJARMASIN (DP) – Tidak bisa dipungkiri, kekuatan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berada di ‘pundak’ kendaraan niaganya yaitu Carry Pick Up. Dihadirkannya ‘sosok’ anyar dari pikap ini diyakini kian mendulang lebih banyak pundi-pundi penjualan Suzuki ke depannya.

Sektor bisnis dan logistik memang menjadi bidikan utama dalam penjualan New Carry Pick Up, di mana wilayah yang menjadi lumbung terbesar penjualan unit ini tersebar luas di Indonesia.

Banjarmasin, Kalimantan Selatan diklaim PT SIS menjadi salah satunya. Dan di wilayah berjuluk ‘Kota Seribu Sungai, Sejuta Jembatan’, ini Carry Pick Up terbilang jadi penguasa pangsa pasarnya.

Felix Han, Director of Operations PT Mitra Megah Profitmas (Mitra Suzuki)

Hal itu disebutkan oleh Felix Han, Director of Operations PT Mitra Megah Profitmas (Mitra Suzuki), sebagai dealer terbesar dan terlengkap di Banjarmasin.

“Periode Januari – Mei 2019, penjualan Carry pikap mampu menguasai 72,2% pangsa pasar di Banjarmasin. Dengan hadirnya tampilan teranyar unit niaga ini kami yakini makin menguatkan penjualan kendaraan niaga Suzuki di sini,” jelas Felix, disela pelepasan media test drive ‘Tour ILMU New Carry Pick Up’, Senin (8/7).

Baca juga:  Builder Banjarmasin Bikin Takjub Juri MBtech Awards

Felix menambahkan, pihaknya mencatat sejak dealer tersebut resmi beroperasi pada 2015, Carru pikap terus menjadi andalan untuk mendukung mobilitas bisnis masyarakat di Banjarmasin.

“Kemunculan New Carry Pick Up menjadikan target kami ditingkatkan menjadi 75% pada tahun ini. Tidak besar peningkatannya, tapi cukup lah bagi kami terus menguasai pangsa pasar niaga ringan di Banjarmasin,” yakin Felix.

Di sisi lain, Fandi Natajaya, General Manager Mitra Suzuki, menuturkan bahwa penjualan Carry pikap cukup bagus diangka di Banjarmasin hingga Mei lalu.

“Direntang 250 – 300 unit (per Mei) untuk wilayah Kalimantan Selatan. Cabang Mitra Suzuki di area ini sebanyak tujuh outlet,” tambah Fandi.

Untuk memberikan kemudahan pada konsumen, Mitra Suzuki telah menyiapkan berbagai penawaran menarik serta bekerja sama dengan beberapa perusahaan leasing.

“Kami juga memberikan penawaran uang muka dan biaya angsuran ringan untuk pelanggan yang membeli New Carry Pick Up pada bulan Juli 2019 ini,” ujarnya lagi.

Baca juga:  Builder Banjarmasin Unjuk Ide Modifikasi di ajang DDC 2019

Tak hanya itu, Mitra Suzuki juga memberikan gratis jasa servis, oli mesin, oli filter, dan oli gasket sampai dengan 50.000 km atau selama dua tahun bagi pelanggan yang membeli New Carry Pick Up.

Potongan harga 25% juga diberikan untuk setiap pembelian paket Suzuki Genuine Accessories, promo pembelian paket SGA ini berlaku dari bulan Juli hingga September 2019.

Harga Suzuki New Carry Pick Up OTR Banjarmasin:

• New Carry FD Rp 158.000.000
• New Carry FD AC/PS Rp 166.000.000
• New Carry WD Rp 158.500.000
• New Carry WD AC/PS Rp 167.000.000 [dp/MTH]