Era Teknologi Kekinian Ditunjukan DFSK di GIIAS 2019


TANGERANG (DP) – PT Sokonindo Automobile, pemegang merek DFSK di Indonesia, menjadikan pameran GIIAS tahun ini untuk memperkenalkan teknologi terkini pada salah satu lini produk unggulannya yaitu Glory i-Auto.

Meski masih dalam tahap perkenalan, siapa sangka kemunculan perdananya langsung mendapat sambutan positif dari pengunjung ‘khusus’ yang hadir di hari pertama pameran otomotif tahunan tersebut.

Disebutkan oleh Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, Franz Wang, DFSK senantiasa hadir dengan memunculkan inovasi-inovasi terbaru untuk mempermudah dan menjadi solusi kebutuhan mobilitas sehari-hari. Salah satunya yang tertuang pada Glory i-Auto.

“Model ini merupakan produk penting berikutnya yang diperkenalkan setelah Glory 560. Kecerdasan mobil, sistem elektrik, interkoneksi, dan berbagai hal lainnya adalah tren utama dalam pengembangan mobil di masa depan,” jelas Franz, Kamis (18/7).

Franz menjelaskan Glory i-Auto diperkenalkan dengan teknologi pintar yaitu voice command fungsi cerdas. Sebuah teknologi hasil riset dan pengembangan DFSK yang dihadirkan untuk pasar Asia Tenggara.

Baca juga:  Jajal Glory 580 di GIIAS 2018, Berhadiah SUV Ini

Franz pun mengakui Indonesia, sebagai pasar mobil terbesar di Asia Tenggara, menghadirkan smart vehicle di Tanah Air adalah tren masa depan yang tidak dapat diubah dan tentunya memiliki peluang pasar yang sangat besar.

“Oleh sebab itu, Glory i-Auto kami perkenalkan di sini (GIIAS 2019) agar masyarakat Indonesia ‘melek’ akan teknologi terkini dan cerdas, yang kami tuangkan pada mobil ini,” jelas Franz.

DFSK telah mendapuk Glory i-Auto sebagai flagship atau model tertinggi yang ditawarkan oleh DFSK di Indonesia kelak. Kendaraan ini akan dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan modern yang akan menambah konektivitas antara penumpang, kendaraan, serta selular selama perjalanan.

Model ini telah dilengkapi dengan fitur voice command yang diberi nama i-talk, pengemudi tinggal memerintahkan ‘sang komputer’ untuk mengaktifkan sejumlah fitur tanpa harus menyentuh tombol apapun yang ada.

Franz mengklaim Glory i-Auto bakal menyasar konsumen dewasa yang sudah berkeluarga, berkekuatan ekonomi menengah ke atas, serta mendambakan kendaraan dengan teknologi konektivitas tinggi.

Baca juga:  Porsche Panamera 2017-2018 Kena Recall, Penjualan Dihentikan

Konsumen dapat membawa keluarga dalam perjalanan sembari menikmati fitur “i-talk” yang bisa menjalankan lima kategori perintah suara yaitu fungsi mobil, multimedia, menjawab panggilan, navigasi suara dan Bluetooth.

Selain itu, baik pengemudi maupun penumpang dapat mengontrol perangkat elektronik yang sesuai di dalam mobil dengan serangkaian perintah suara seperti “Open Sunroof”, “Turn On GPS” dan “Close Window”. Tentunya dengan berbahasa Inggris.

Tak hanya itu, fitur ini juga dapat mengenali instruksi yang tidak memerintah secara langsung, misalnya saat mengucap “terlalu panas”, maka sistem akan menaikkan kerja pendingin ruangan (AC).

Penerapan teknologi voice command “i-talk” tidak hanya menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman, tetapi meminimalisir aktivitas tangan pengemudi sehingga dapat lebih fokus ke arah berkendara.

“Kami melihat para konsumen yang sudah dewasa dan mapan membutuhkan konektivitas yang tinggi, serta mereka terbuka terhadap hal-hal baru termasuk teknologi. DFSK memenuhi kebutuhan tersebut dengan menghadirkan Glory i-Auto,” tambah Franz Wang.

Baca juga:  Parjo 2019 Tidak Lagi 'Berbau' Otomotif Saja

DFSK belum menginformasikan jadwal peluncuran ataupun banderol resmi dari Glory i-Auto yang memakai mesin berbasiskan dengan Glory 560 tersebut. Meski begitu, Franz telah mengumumkan untuk segera menggelontorkan unit ini di akhir tahun 2019. [dp/MTH]