Mitsubishi Pajero Sport ‘Bersuara Garang’ Cuma Ada 1.000 Unit


TANGERANG (DP) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memanfaatkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 untuk memboyong model edisi khusus, Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition.

Hadirnya model yang dipasarkan terbatas untuk mereka yang menyukai lantunan musik menggelegar. Sejatinya, unit yang juga disematkan fitur tersebut telah dirilis pada IIMS 2018, juga dengan unit yang terbatas hanya 1.000 unit.

Selaras dengan namanya, Pajero Sport edisi khusus ini telah dibenamkan audio ternama lansiran Amerika Serikat, Rockford Fosgate. Sementara pada tampilan luar dan dalam dipasangkan perangkat yang pastinya berbeda dengan versi standar.

Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro menuturkan, Pajero Sport edisi spesial ini dikembangkan dari varian Dakar 4×2 dengan transmisi matik.

“Kami hanya menyediakan Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition sebanyak 1.000 unit. Siapa cepat dia yang beruntung untuk mendapatkan unit edisi khusus ini,” ujar Irwan, disela perkenalan, Kamis (18/7).

Baca juga:  Potensi Makin Menggiurkan, Mitsubishi Resmikan Dealer ke-143 di Banjarbaru

Secara rinci, MMKSI telah menyematkan beragam komponen sehingga Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition terlihat berbeda dan garang.

Komponen-komponen itu meliputi kap mesin emblem, grille, roof rail, front under garnish, dan rear under garnish, yang seluruh dibalut warna hitam. Makin terlihat sporti nampak dari pemasangan pelek berdiameter 18 inci, yang dikelir hitam.

Tidak ketinggalan, ujung knalpot serta penutup ban cadangan, juga mendapat warna hitam. Menonjolkan kesan unit terbatas, dipasangkan emblem Rockford Fosgate Black Edition.

Pada kabin, tentu komponen yang paling terlihat berbeda adalah audionya. Bila paket sistem audio Rockford Fosgate, atmosfer ‘menggelar’ dipastikan bakal terjadi di kabin.

Adapun paket yang ditanamkan meliputi sepasang tweeter berdiameter 1 inci di depan, speaker mid-bass 6,5 inci di pintu depan, speaker 2 way Coaxial 6,5 inci di pintu belakang, amplifier Flex41 300 watt dan subwoofer ukuran 10 inci.

Baca juga:  Potensi Pasar Bertumbuh, Mitsubishi Operasikan Dealer ke-4 di Palembang

Selain itu, cover head unit diberikan aksen hitam, terdapat LED scuff plate, illumination lamp, special floor mat, dan emblem khusus. MMKSI membanderol unit ini dengan harga Rp559,5 juta on the road Jakarta. [dp/MTH]