Wapres Jusuf Kalla Aja Suka dengan Daihatsu HY-Fun, Kamu?


TANGERANG (DP) – Hari ketiga setelah pembukaan ajang tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, booth Astra Daihatsu Motor (ADM) yang berlokasi di Hall 2A International Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, semakin banyak didatangi para pengunjung.

Hadir dengan konsep kekinian bernuansa Memphis Style, booth Daihatsu  memamerkan kendaraan World Premiere Concept Car yaitu HY–Fun, Tanto, 1st DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang merupakan Japan CBU Car, Special Edition seperti Terios, Ayla dan Sirion.

Tak ketinggalan juga model andalan lainnya seperti Xenia, Terios, Ayla, Sirion dan Sigra yang dilengkapi dengan Sales Program asik selama periode pameran 18-28 Juli 2019.

Bagi para pengunjung, selain menyaksikan model-model yang sudah dipasarkan di Tanah Air, yang tak kalah menarik perhatian tentu saja mobil konsep yang bernama Daihatsu HY–Fun. Kendaraan ini meruapakan perwujudan keseriusan Daihatsu  menggarap segmen MPV dengan teknologi hybrid.

Mengusung konsep Funtastic GenerasiOn’,MPV Hybrid ini menggunakan platform baru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Platform) yang diklaim bisa membuat mobil ini memiliki waktu produksi yang lebih cepat, lebih affordable, dengan tingkat keamanan dan kenyamanan lebih baik.

Daihatsu HY-Fun Concept dikalaim bisa membawa enam penumpang, dilengkapi dengan fitur-fitur  menarik, seperti Active Safety Autonomous Braking, Facial Recognition, dan juga Auto on High Beam. Selain itu, Daihatsu HyFun Concept juga disertai dengan Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan serta sistem Hybrid sebagai Drivetrain-nya.

Soichiro Okudaira, Presiden Director Daihatsu Motor Company mengatakan, Daihatsu HY-Fun Concept baru pertama kali muncul di dunia, dan tampil perdana di ajang tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

“Kami memamerkan dua produk, yang dibuat dengan platform baru Daihatsu New Global Architecture (DNGA), yakni konsep HY-FUN untuk pasar Indonesia, dan New Tanto,”  kata Okudaira dalam sambutannya di booth Daihatsu, Kamis (18/7) lalu.

Wakil Presiden Jusuf Kalla, usai meresmikan pembukaan GIIAS 2019, juga sempat mengunjungi booth Daihatsu, bahkan masuk ke dalam kabin Daihatsu HY-Fun dab berbincang-bincang dengan para petinggi Daihatsu.

Nah! kalau Anda juga tertarik untuk melihat lebih dekat bagaimana penampilannya, silakan kunjungi booth Daihatsu di Hall 2A International Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. [Dp/GTM]