Mitsubishi Bakal Sediakan Penggantian Ban di Bengkel Resminya


TANGERANG (DP) – Bagi Anda pemilik mobil Mitsubishi tak perlu khawatir bila ban kendaraan sudah waktu diganti. Tidak lama lagi seluruh bengkel resmi Mitsubishi bakal menyediakan layanan baru khusus untuk penggantian ban OEM.

Head of After Sales Marketing & Development Department PT MMKSI, Ronald Reagan menyebutkan bahwa layanan one stop service khusus ban ini akan menggandeng pabrikan ban OEM Bridgestone.

Ronald meyakini adanya fasilitas tersebut cukup membantu pemilik mobil Mitsubishi yang sudah saatnya diganti sembari melakukan servis berkala di bengkel resmi Mitsubishi Motors.

“Ini jadi momentum peningkatan costumer retention dengan menyediakan one stop service buat konsumen. Dengan mengganti ban di bengkel resmi mereka tidak perlu lagi datang ke distributor ban untuk melakukan penggantian ban di sana,” lanjutnya, disela bincang-bincang santai di booth Mitsubishi.

Ronald dan MMKSI berharap dengan adanya layanan ini kelak bisa memberikan solusi kemudahan dan waktu yang tidak terbuang percuma kepada konsumen untuk urusan mobil.

Baca juga:  Potensi Pasar Bertumbuh, Mitsubishi Operasikan Dealer ke-4 di Palembang

Ronal menuturkan, sebagai awalnya layanan ini ditujukan untuk tiga model terlebih dahulu, yakni All New Pajero Sport, Pajero Sport lama dan Xpander. Soal kapan layanan ini diluncurkan, dia menyebutkan tidak akan lama lagi.

“Pemilihan ketiga produk ini terkait populasinya yang tinggi di Indonesia. Soal waktunya, kemungkinan dalam satu atau dua bulan ke depan segera kami luncurkan layanan ini,” tambahnya.

Adapun untuk tipe ban yang digunakan Pajero Sport aadalah jenis Dueler, sedangkan Xpander memakai tipe Ecopia EP150, dan keduanya merupakan ban OEM untuk kedua model Mitsubishi.

Setelah fasilitas ini resmi diberlakukan, Angela Patricia, Head of After Sales Marketing and Promotion Strategy Section PT MMKSI mengatakan untuk sementara waktu hanya akan tersedia di wilayah Jabodetabek.

“Hanya beberapa (bengkel resmi) yang ditunjuk, itupun dengan melihat kesiapan bengkel yang memiliki kapasitas untuk penggantian ban, selain tentunya layanan perawatan,” ujar Angel. [dp/MTH]