Raih MURI, Protera Terbukti Ampuh ‘Hadapi’ Air Laut


DAPURPACU  – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dipergunakan oleh PT Terang Parts Indonesia, pemegang merek Protera Protection untuk membuktikan keandalan produknya.

Dengan menggandeng Modifikasi.com, produk pelapis anti karat ini menguji kepercayaan masyarakat melalui tes cukup ekstrem, yakni ketahanan plat yang telah dilapisi anti karat Protera ke dalam aquarium berisikan air laut berkadar PH 8.

Pembuktian dilakukan selama tujuh hari non-stop, yang dimulai sejak 20 Juli hingga 27 Juli, yang disaksikan oleh pengunjung GIIAS 2019 di booth Modifikasi.com.

Di dalam aquarium ada dua plat metal sebagai media uji. Selama 7 hari dalam waktu 24 jam non-stop, penyiraman ini terus berlangsung tanpa henti.

Terlihat di awal, hanya dalam kurun waktu 1 jam, proses oksidasi sudah terjadi pada beberapa sisi plat yang tidak dilapisi anti karat tersebut.

Setelah 7 hari, pengujian ini dibuktikan oleh pihak Museum Rekor Indonesia (MURI) bahwa Protera Protection adalah pelindung anti karat yang tahan lama. Bahkan, terbukti juga tahan terhadap air laut.

Atas dasar pengetesan tersebut, PT Terang Parts Indonesia dianugerahkan Sertifikat ‘Ketahanan Plat Metal Dengan Pelindung Anti Karat Nonstop Terlama Terhadap Air Laut’.

Hendrik Susilo, Marketing Manager Protera Paint Protection, mengaku senang atas penghargaan yang diberikan oleh MURI ini. Dengan pencapaian ini untuk membuktikan pada masyarakat bahwa produknya mampu mengusir karat dari benda apapun, termasuk air laut.

“Protera Protection mengaplikasikan Premium Paint Protection dengan dua aplikasi kerja, yaitu Sealant Wax dan Nano Ceramic Coating. Terima kasih atas penghargaan ini,” ujar Hendrik. [dp/MTH]