Quartararo Kuasai FP2, Márquez Keluar Dari Lima Besar


DAPURPACU – Para rider Yamaha terus memperlihatkan kecepatan terbaiknya hingga pada sesi latihan bebas kedua (FP2) di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (4/10). Terselip di sana Jack Miller yang mampu menumbangkan para rider pabrikan Ducati.

Kondisi Marc Marquez yang belum sepenuhnya pulih akibat kecelakaan parah yang dialaminya, dimanfaatkan Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli dan Valentino Rossi untuk mengisi grid terdepan pencapaian waktu terbaiknya.

Tekad yang kuat bagi The Baby Alien untuk menyudahi musim ini dengan gelar juara dunia keenam di ajang MotoGP, harus mendapat perlawanan sengit dari rival terkuatnya, Andrea Dovizioso yang masih tercecer dengan gap poin 98.

Sempat memimpin pada FP2 di menit-menit awal dengan waktu 1:30,891 detik, posisi Marquez akhirnya berhasil dilengserkan para rider Yamaha dengan susunan Quartararo, Vinales, Morbidelli, Miller dan Rossi.

Sementara dia harus puas di urutan keenam dengan gap waktu 0,487 detik. Meski masih menyisakan memar di punggung, kaki dan pinggul, Marquez mampu melakoni 23 lap sepanjang 45 menit pada FP2 tersebut.

Baca juga:  Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP, Apa Komentar Marquez dan Rossi?

Usai memenangkan balapan di MotoGP Aragon, pebalap tim Repsol Honda ini telah mengumpulkan 300 poin, sedangkan pesaing terdekatnya Dovizioso 202 poin. Hanya butuh selisih 2 poin bagi Marquez untuk menggelar pesta lebih cepat di Thailand.

Ragam skenario pun bermunculan bagi Marquez bila ingin mengunci gelar juara duni kedelapannya di ajang balap motor internasional. Namun yang pasti, podium pertama mutlak harus didapatnya di seri ke 14 MotoGP itu. [dp/MTH]