Pertamina Fastron Kembali Gandeng Lamborghini Squadra Corse | dapurpacu.id

Pertamina Fastron Kembali Gandeng Lamborghini Squadra Corse


DAPURPACU – Pertamina Lubricants memperpanjang kerja samanya dengan Automobili Lamborghini sebagai Technical Partner di ajang balap GT3 dan Super Trofeo Championships untuk dua tahun ke depan.

“Kolaborasi Pertamina Lubricants dan Lamborghini merupakan bagian dari program kami untuk terus memperkuat positioning Pertamina Lubricants pada kancah bisnis global,” kata Ageng Giriyono, Direktur Utama Pertamina Lubricants.

Sebagai Technical Partner, pelumas Pertamina Fastron khususnya varian Fastron Platinum Racing 10W-60 akan digunakan di GT3 dan ST Vehicles untuk Lamborghini Squadra Corse.

Pelumas ini juga merupakan produk Pelumas hasil pengembangan bersama khusus diformulasikan untuk meningkatkan kinerja mesin V10 dari mobil-mobil Lamborghini Huracán.

Hingga kini, Fastron juga sudah berkontribusi terhadap keberhasilan-keberhasilan dalam berbagai kejuaraan GT, termasuk dua kemenangan di 24 Hours of Daytona, dua kemenangan di 12 Hours of Sebring dan tiga kali kemenangan dalam Blancpain GT Series serta kejuaraan one-make Lamborghini di Asia, Eropa dan Amerika Utara.

Baca juga:  Pertamina Lubricants Donasikan APD ke Rumah Sakit Rujukan Corona

Andre Herlambang, Direktur Finance & Business Support Pertamina Lubricants, menuturkan bahwa sejak kerja sama dilakukan pada 2015, telah membangun nama Pertamina Fastron di kancah internasional.

“Tentunya kami bangga dapat melanjutkan perjalanan ini dan menjadi bagian dari agenda besar Lamborghini GT3 dan Super Trofeo di tahun 2020 dan 2021,” tambah Andre.

Di sisi lain, Giorgio Sanna, Head of Automobili Lamborghini Motorsport mengatakan, “Kerja sama berkelanjutan ini merupakan bukti bisa bersama-sama berkontribusi terhadap dunia GT Racing.” [dp/MTH]