Peresmian ISDC, Langkah Inovatif Korlantas Minimkan Kecelakaan | dapurpacu.id

Peresmian ISDC, Langkah Inovatif Korlantas Minimkan Kecelakaan


DAPURPACU – Berbagai upaya terus dilakukan Kepolisian Indonesia (Polri) untuk menciptakan kondisi kondusif di jalan, untuk mencegah bahkan meminimalisir kecelakaan yang terjadi.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah terus mengedukasi tentang keselamatan berlalu lintas. Untuk mewadahinya, Korlantas Polri resmi mengoperasikan Indonesia Safety Driving Center (ISDC), di Pusdik Lantas, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (11/2) lalu.

Turut hadir dalam meresmikan Kapolri Jenderal Idham Azis. Peresmian ISDC ditandai dengan penandatanganan prasasti. Dibangunnya fasilitas ini merupakan gagasan baru dari Korlantas Polri di bawah pimpinan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.

“Pembangunan ISDC ini merupakan langkah inovatif Korlantas Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mencegah kejadian laka lantas sekecil mungkin,” ucap Kapolri Jenderal Idham Aziz, seperti dilansir dari situs resmi Polri.

Bisa dikatakan, ISDC merupakan wadah pendidikan keselamatan berkendara (safety riding dan defensive driving) untuk semua jenis kendaraan.

Tujuannya untuk mendidik pengemudi yang ingin belajar mengenai tata cara dan etika dalam berkendara, pengenalan kendaraan, teknik olah kemudi dan manajemen resiko kecelakaan, baik secara teori maupun praktik.

ISDC juga akan memberikan pengetahuan dasar dalam hal mengemudi dan juga dasar-dasar dalam mengendarai kendaraan, serta pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. [dp/MTH]