Bangun Ipal Komunal, Cara FIFGroup Bikin Masyarakat Melek Kesehatan | dapurpacu.id

Bangun Ipal Komunal, Cara FIFGroup Bikin Masyarakat Melek Kesehatan


DAPURPACU – PT Federal International Finance (FIFGroup) melakukan program peduli kesehatan dengan membangun Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal di Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (13/2) lalu.

Pelaksanaan program berlangsung di RW 08 RT 08, Kelurahan Lebak Bulus Kecamatan Cilandak. IPAL Komunal adalah instalasi pengolahan air limbah yang merupakan sarana untuk mengolah limbah yang berbentuk cair seperti limbah dari WC, air cuci ataupun kamar mandi.

Pembangunan Ipal Komunal sendiri dialokasikan untuk 30 Kepala Keluarga (KK) di sana. Prosesi dimulainya program ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Camat Cilandak Mundari, bersama Chief Of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility FIFGroup, Yulian Warman di salah satu rumah warga.

“Saya berharap program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Cilandak, dan masyarakat diharapkan dapat menjaga keberlangsungan program ini,” ujar Mundari.

Di sisi lain, Yulian mengatakan bahwa Ipal Komunal merupakan unsur yang sangat penting sebagai salah satu syarat menjadi kota yang bersih dan sehat.

Baca juga:  FIFGROUP Raih Brand AwarenessAward di Indonesia Financial Award 2020

“Oleh karena itu mari kita bersama-sama dan saling bekerja sama menjaga dan merawat Ipal Komunal ini, agar prilaku hidup sehat di tengah masyarakat dapat terwujud,” imbuhnya.

FIFGroup dengan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) berkomitmen untuk terus menjadi perusahaan yang membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat.

Selama ini ada empat pilar CSR yang dijalankan, yaitu Pilar Pendidikan, Pilar Lingkungan Hidup, Pilar Pemberdayaan Masyarakat, dan Pilar Kesehatan.

Program kesehatan lain yang telah dilakukan meliputi donor darah, layanan kesehatan gratis, dan posyandu. Program tersebut dilakukan diberbagai cabang di seluruh Indonesia yang mencapai 220 Cabang. [dp/MTH]