Nissan LEAF Sapa Pengunjung CIMB Niaga Xtra Xpo di Tangerang | dapurpacu.id

Nissan LEAF Sapa Pengunjung CIMB Niaga Xtra Xpo di Tangerang

Nissan mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai kendaraan listrik (EV) dengan menunjukkan kendaraan listrik terlaris di dunia Nissan LEAF di CIMB Niaga Xtra Xpo

DAPURPACU – Nissan Motor Co., Ltd, Produsen otomotif asal Jepang baru-baru ini memberikan akses dan informasi mengenai Nissan LEAF di CIMB Niaga Xtra Xpo yang berlangsung pada tanggal 8-9 Februari 2020 lalu, di ICE BSD – Tangerang Selatan.

Nissan adalah produsen kendaraan global yang menjual lebih dari 60 model dengan merek Nissan, INFINITI dan Datsun. Pada tahun fiskal 2018, perusahaan menjual 5,52 juta kendaraan di seluruh dunia dan menorehkan pendapatan sebesar 11,6 triliun yen.

Markas global Nissan di Yokohama, Jepang menangani kegiatan operasional di enam wilayah: Asia dan Oseania; Afrika, Timur Tengah dan India; Cina, Eropa; Amerika Selatan; dan Amerika Utara. Nissan bermitra dengan perusahaan kendaraan Renault sejak 1999 dan membeli 34% saham Mitsubishi Motors di 2016. Renault-Nissan-Mitsubishi adalah kemitraan otomotif terbesar di dunia saat ini, dengan penjualan total lebih dari 10,76 juta kendaraan pada tahun kalender 2018.

Baca juga:  Nissan LEAF Sambangi Kedubes Jepang di Jakarta

Sejalan dengan kegiatan reguler Nissan untuk memperkenalkan EV di Indonesia, di CIMB Niaga Xpo, Nissan berikan akses langsung kepada pengunjung mengenai Nissan LEAF. Kegiatan ini merupakan sarana bagi para masyarakat untuk melihat dan memahami bagaimana elektrifikasi mobilitas dapat mengubah cara orang mengemudi dan hidup, dengan nol emisi.

“Kami merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini dan dapat memberikan masyarakat Indonesia akses nyata ke EV terlaris di dunia, Nissan LEAF,” kata Isao Sekiguchi, presiden direktur Nissan Motor Indonesia.

“Ini merupakan bagian dari usaha Nissan untuk mengedukasi Indonesia mengenai manfaat nyata EV, sebagai bagian dari peran kami dalam menjadi katalis untuk pengadopsian EV di Indonesia.”

Mobil ini sendiri rencananya akan meluncur pada 2020, tapi sayangnya Nissan masih belum memberikan informasi pasti terkait kapan mereka akan meluncurkan Nissan LEAF secara resmi di Indonesia, temasuk bocoran harga yang akan di berikan untuk pasar di Indonesia.

Baca juga:  Nissan LEAF Sambangi Kedubes Jepang di Jakarta

Nissan sudah lebih dulu menjual LEAF, di Malaysia dengan banderol RM 188.888 atau setara dengan Rp 641,4 jutaan. Lalu di Thailand, Nissan LEAF dibanderol THB 1,99 juta atau setara dengan Rp 919,5 jutaan.

Sementara di Australia mobil ini dibanderol seharga AUS$49.990 atau setara dengan Rp 710.8 jutaan. Sedangkan untuk pasar Eropa, Nissan LEAF dibandrol sekitar 26.490 poundsterling atau sekitar Rp 476 jutaan. Dan di negeri asalnya Nissan Leaf dipasarkan dengan harga 3.150.360 juta yen atau sekitar Rp 419,8 jutaan.

Lalu kapan kira-kira mobil ini secara resmi di jual di Indonesia? kita nantikan saja nanti. [dp/BGS]