Galang Hendra Optimis Debut di Seri Australia Ajang WorldSSP 600 | dapurpacu.id

Galang Hendra Optimis Debut di Seri Australia Ajang WorldSSP 600


DAPURPACU – Galang Hendra Pratama memulai debut balapnya di World Supersport Championship 600 (WorldSSP 600), yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan ini.

Pebalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini menjadi satu-satunya starter asal Indonesia di balap tersebut. Perjalanan panjang mampu dituntaskannya dengan rentetan prestasi memuaskan bagi Yamaha.

Mengisi slot di tim bLU CRU WorldSSP by MS Racing bersama pebalap muda asal Perancis, Andy Verdoia, pebalap kelahiran Yogyakarta ini telah bersiap mentak dan fisik dalam menjalani satu musim balap di 2020 ini.

“Ini merupakan seri perdana saya di WorldSSP 600 dan pertama kalinya saya balapan di sirkuit Phillip Island. Secara fisik dan mental saya sudah siap menggeber Yamaha YZF-R6,” tutur pebalap berusia 20 tahun ini.

“Latihan fisik kali ini jauh lebih berat karena motor saya juga lebih besar dari sebelumnya. Saya akan berusaha untuk cepat beradaptasi dengan motor, baik mengenai titik pengereman maupun akselerasi yang tepat,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Januari lalu dia telah menjalani latihan pra musim di sirkuit Almeria dan Jerez sebagai bagian dari persiapan dan adaptasi untuk menghadapi WorldSSP 600. [dp/MTH]