KTB Terus Donasikan Colt Diesel Untuk Pendidikan dan Kemanusiaan | dapurpacu.id

KTB Terus Donasikan Colt Diesel Untuk Pendidikan dan Kemanusiaan


DAPURPACU – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyerahkan dua unit kendaraan Colt Diesel kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Surakarta dan SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lampung, Jumat (6/3).

Secara simbolis, donasi untuk PMI ini diserahkan oleh Syaifuddin Said, Director of Administration & Human Resources Division KTB, didampingi Duljatmono, Director of Sales & Marketing Division KTB dan Lisa Tjandrakusuma selaku Dealer Owner PT Sun Star Motor, kepada Sumartono Hadinoto, Sekretaris & CEO PMI Surakarta.

Sementara donasi untuk SMK Muhammadiyah Tumijajar, simbolisasi kunci Colt Diesel diberikan kepada Syamsul Hidayat selaku kepala sekolah tersebut.

“Kami berharap melalui Colt Diesel ini dapat terus berkontribusi pada masyarakat Indonesia, baik dari perspektif pendidikan dan kemanusiaan,” kata Said, disela penyerahan di Giicomvec 2020, JCC, Senayan.

Adapun unit yang didonasikan untuk PMI adalah varian FE Super HD, yang telah dimodifikasi menjadi truk tangki air. Truk ini kelak digunakan untuk memberikan bantuan kemanusiaan, terutama mendistribusikan air bersih.

Baca juga:  KTB Sapa Konsumennya Lewat 'FUSO Clinic Carnaval'

Sebagai informasi, kerja sama KTB dengan PMI telah terjalin sejak lama, di mana karyawan KTB secara rutin mendonorkan darah setiap tiga bulan, donasi unit kendaraan truk, pembangunan sekolah yang tertimpa bencana, serta bantuan kemanusiaan.

Sedangkan unit Colt Diesel varian FE 73 HD untuk SMK Tumijajar digunakan sebagai media pembelajaran praktik para siswa SMK. Dengan donasi ini, SMK Tumijajar resmi menjadi mitra baru KTB yang masuk dalam program FUSO Vocational Education Program (F-VEP).

Bagi KTB, ini merupakan program kegiatan sosial di bidang pendidikan yang berkelanjutan, di mana setelah donasi unit truk ini, KTB bersama diler akan memberikan materi pembelajaran terkait mesin kendaraan serta pelatihan basic automobile yang bersertifikasi kepada guru dan murid.

Kelak, kemampuan siswa yang telah mempelajari unit FE 73 HD akan diuji melalui kompetisi nasional untuk bersaing dengan SMK binaan KTB lainnya. Sebagai persiapan jelang kelulusan, KTB juga memberikan pelatihan soft skill terkait persiapan ke dunia kerja.

Baca juga:  KTB Sapa Konsumennya Lewat 'FUSO Clinic Carnaval'

Sejak pertama kali FUSO VEP hadir di 2017, KTB telah memberikan pelatihan kepada 620 murid dan 65 guru SMK. Dengan bergabungnya SMK tersebut maka saat ini terdapat 15 sekolah binaan Mitsubishi Fuso yang tergabung dalam program itu.

“Semoga kegiatan tanggung jawab sosial KTB yang berkelanjutan dapat berkontribusi dalam meningkatkan pelayanan kemanusiaan dan mutu pendidikan di Indonesia,” pungkas Said. [dp/MTH]