Perdana, Toyota Prius PHEV Resmi Jadi Armada Online | dapurpacu.id

Perdana, Toyota Prius PHEV Resmi Jadi Armada Online


DAPURPACU – PT Toyota Astra Motor (TAM) melengkapi jajaran kendaraan elektrifikasi Toyota di Indonesia, dengan menghadirkan Prius Plug-in Hybrid Electriv Vehicle (PHEV).

Diperkenalkannya model ini selaras dengan program pemerintah untuk mengakselerasi pertumbuhan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

TAM mengklaim kehadiran kendaraan ramah lingkungannya di Indonesia mendapat sambutan positif, yang dibuktikan dengan terjualnya lebih dari 2.600 unit sejak dirilis pertama kali.

Dalam siaran resminya, Henry Tanoto, Vice President Director TAM, menyebutkan kehadiran Prius PHEV dan line up hybrid sebelumnya merupakan bentuk dukungan Toyota Indonesia terhadap program pemerintah.

Selain itu, lini produk ‘hijau’ tersebut juga untuk memberikan pilihan kepada konsumen di Tanah Air akan lengkapnya model-model Toyota di Indonesia.

“Toyota akan terus memperluas pasar kendaraan elektrifikasi, baik melalui kehadiran produk baru maupun melalui program untuk semakin memopulerkan pasar mobil elektrifikasi di Indonesia,” kata Henry.

Baca juga:  Program CSR Toyota Raih Penghargaan di Bidang Lingkungan

Dalam penetrasi untuk segmen elektrifikasi di Indonesia, Toyota-Astra Motor menempuh beberapa langkah untuk pendekatan kepada konsumen di Indonesia. Langkahnya adalah melakukan edukasi pasar dengan menghadirkan Prius HEV, prototype mobil elektrifikasi pada pameran otomotif, serta memasarkan produk-produk andalan mereka di segmen elektrifikasi.

“Dengan kehadiran Prius PHEV ini, kami berharap dinamika pasar kendaraan elektrifikasi semakin tinggi, sehingga tujuan untuk akselerasi kendaraan elektrifikasi bisa tercapai,” imbuh Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

“Ke depannya, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, kami tentu akan terus melengkapi segmen mobil di Indonesia dengan berbagai line-up, termasuk Battery Electric Vehicle (BEV),” jelas Anton.

Prius PHEV dibekali baterai jenis Lithium-Ion dengan 3,7 volt per cell. Baterai ini memiliki 95 cell sehingga secara keseluruhan mampu menghasilkan listrik 315,5 voltage.

Battery capacity tercatat 8,8 kW dan membutuhkan waktu 2 jam 20 menit untuk pengisian penuh, jika menggunakan listrik dengan tegangan 220 Volt 16A.

Baca juga:  Program CSR Toyota Raih Penghargaan di Bidang Lingkungan

Mobil ramah lingkungan pertama Toyota tahun ini, belum direncanakan untuk dipasarkan ke konsumen individu. Fungsi perdananya di Tanah Air adalah sebagai taksi online, yang berkolaborasi dengan GoFleet.

“Kami berharap melalui kerja sama dengan GoFleet ini akan semakin memopulerkan kendaraan elektrifikasi, sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan pengalaman berkendara dengan kendaraan ini,” pungkasnya. [dp/MTH]