Ho-sung Song Siap Pimpin Raksasa Jenawa Korea Selatan | dapurpacu.id

Ho-sung Song Siap Pimpin Raksasa Jenawa Korea Selatan


DAPURPACU – Kia Motors Corporation (KMC) mengumumkan penggantian pucuk pimpinan di tubuh pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut. Ho-sung Song resmi menggantikan Han-woo Park sebagai Presiden KMC.

Pria yang pernah menjabat beberapa posisi penting Kia di berbagai belahan dunia tersebut bakal menjalan ‘Plan S’, atau akan mempelopori kemajuan strategi jangka menengah hingga jangka panjang perusahaan.

“Secara progresif, kedua strategi itu bertujuan untuk membangun posisi perusahaan sebagai pemimpin di industri otomotif masa depan,” sebut KMC dalam siaran resminya, Senin (30/3).

Disebutkan pengalaman Song yang telah malang melintang di industri otomotif serta keahliannya dalam hal operasional di luar negeri, akan menjadi aset dalam masa transisi perusahaan menuju bisnis masa depan.

Adapun langkah strategis KMC dalam menyikapi perkembangan teknologi kendaraan masa depan mencakup kendaraan listrik dan solusi mobilitas.

Sebelumnya, menjabat sebagai Head of Global Operations, dan mampu dalam beragam peran kepemimpinan, mulai dari President of Kia Motors Europe serta Head of Kia Motors Corporation Export Planning Group.

Untuk strategi Plan S, Kia menargetkan perubahan ke arah kendaraan listrik dan kendaraan otonom dari sistem bisnis yang berfokus pada mesin berbahan-bakar. Pada akhir 2025, Kia berencana menawarkan line-up lengkap dari 11 kendaraan listrik.

Adanya model-model ini, Kia ingin mencapai 6,6% dari pangsa pasar kendaraan listrik secara global (kecuali Cina), juga mencapai 25% dari pangsa pasar kendaraan ramah lingkungan. [dp/MTH]