Suzuki Indonesia Jamin Stok Suku Cadang Dalam Kondisi Aman | dapurpacu.id

Suzuki Indonesia Jamin Stok Suku Cadang Dalam Kondisi Aman


DAPURPACU – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggannya, di tengah masa pandemi covid-19 saat ini.

Ragam aktivitas mau tak mau terbatasi dengan adanya berbagai pembatasan dari pemerintah, mulai dari social/physical distancing hingga langkah akhir yakni Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang saat ini mulai diterapkan beberapa wilayah di Tanah Air.

Di tengah keterbatasan inilah menjadi ‘cobaan’ bagi Suzuki Indonesia untuk terus menunjukkan komitmen di atas, dengan tetap menjamin semua kebutuhan pelanggannya, termasuk ketersediaan suku cadang yang lengkap, baik motor maupun mobil.

Tak hanya itu, Suzuki juga turut memudahkan mendapatkan suku cadang resmi tersebut secara online melalui aplikasi My Suzuki. Upaya ini tentunya memberikan kenyamanan para pelanggan Suzuki dalam melakukan perawatan kendaraan.

“Untuk saat ini, fast moving parts seperti filter oli, bulb, dan kampas kopling menjadi suku cadang yang paling sering dicari pelanggan,” tutur Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Baca juga:  Program Khusus Autovalue Untuk Para Tenaga Medis

“Kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang dipastikan aman. Seluruh pelanggan Suzuki dapat melakukan pembelian suku cadang secara online via aplikasi My Suzuki untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan dengan tidak melakukan kontak langsung saat pembelian,” sambungnya.

Selama bulan ini, Suzuki memberikan promo diskon untuk pembelian beberapa komponen, baik melalui My Suzuki maupun layanan Halo Suzuki. Harga tidak berbeda dengan yang tercantum pada diler resmi Suzuki se-Indonesia.

Foto: Arief Azshari (liputan6)

Perihal pengiriman tak perlu khawatir karena suku cadang yang dipesan dapat dikirim langsung dengan jasa ekspedisi yang tersedia, sehingga konsumen tetap bisa di rumah tanpa harus keluar rumah.

PT SIS mencatat pengguna layanan aplikasi My Suzuki mengalami peningkatan hingga 23% selama Maret 2020, dengan pengguna mencapai 30 ribu orang yang memanfaatkannya.

Christiana menyebutkan bahwa saat ini area Jabodetabek menjadi wilayah penyumbang penjualan suku cadang Suzuki terbesar, mencapai 34%, disusul Jawa Tengah (15%), dan Jawa Barat sebesar 12%.

Baca juga:  Kolaborasi Suzuki dan SCRC Distribusikan Donasi APD Buat Tenaga Medis

Untuk itu, pihak Suzuki Indonesia memastikan diler-diler di daerah tersebut dan daerah lain termasuk Makassar, Padang, Jambi, Medan dan Banjarmasin bisa melayani pelanggan melalui aplikasi My Suzuki.

Langkah ini menurut Christiana harus tetap dijalankan meski ada beberapa wilayah yang sudah menerapkan sistem PSBB sehingga berpotensi mengganggu distribusi pesanan.

“Namun, dengan adanya aplikasi My Suzuki dan layanan Halo Suzuki, kami berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan pelanggan dan tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk mengaplikasikan physical distancing,” pungkasnya.

Untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut pelanggan dapat mengunduh langsung dari Play Store untuk pengguna Android atau Apps Store untuk pengguna iPhone. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.suzuki.co.id atau menghubungi layanan Halo Suzuki di 0800-1100-800 (bebas pulsa 24 jam).

Melalui Halo Suzuki pula, pelanggan bisa mendapatkan layanan Home Service, Pick Up Service, dan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance). [dp/MTH]