Shark Spartan GT Cocok Untuk Pecinta Turing | dapurpacu.id

Shark Spartan GT Cocok Untuk Pecinta Turing


DAPURPACU – Shark menghadirkan lagi model anyar yang mewakili evolusi terbaru di segmen Sport Touring. Adalah tipe Spartan GT, yang dimunculkan dalam model standar dan versi balutan karbon.

Keduanya dirancang khusus dengan inovasi terkini dari perjalanan panjang pabrikan helm asal Perancis ini. Inovasi tersebut meliputi mampu meredam suara dari luar, stabil untuk perjalanan jarak jauh, lebih ringan, serta peningkatan untuk ventilasinya.

Inovasi itu dihasilkan oleh Divisi R&D Shark, di mana dalam setiap produk baru terus dikembangkan berdasarkan dua teknologi berbeda, yaitu FEA (simulasi uji tabrakan numerik) dan CFD (dinamika fluida komputasi).

Istimewanya, R&D Shark juga mengembangkan sistem pada visor baru dengan anti-noise yaitu ‘Autoseal System’. Hal itu diwujudkan dengan diadopsinya visor VZ100 pada Race-R PRO GP untuk Spartan GT.

Seperti Spartan GT, untuk versi Carbon juga dilengkapi bantalan pipi 3D ‘morpho’, agar pengguna bisa beradaptasi dengan fisiognomi apa pun.

Sementara untuk material kain yang digunakan yakni Alveotech, diklaim dijamin sanitasinya untuk mengusir antimikroba, bau tidak sedap serta anti keringat.

Cangkang serat karbon menjadi selling point utama dari Spartan GT Carbon, menggabungkan bobot yang ringan dengan perlindungan yang kokoh.

Shark Spartan telah dipasarkan di berbagai negara termasuk di Amerika Serikat, dan untuk Spartan GT telah dibekali sertifikat ECE 22.05.

Model ini hadir dengan berbagai ukuran dan warna yang tersedia. Untuk pasar Eropa, Spartan GT dibanderol dengan harga US$446, sementara tipe Carbon dijual seharga US$526. [dp/MTH]