Kia India Segera Rilis Sonet, Indonesia Menyusul? | dapurpacu.id

Kia India Segera Rilis Sonet, Indonesia Menyusul?


DAPURPACU – Kia Motors India dikabarkan tengah mempersiapkan lini produksi baru untuk model terbarunya Kia Sonet. Hal itu dibuktikan dengan ditunjukannya rendering resmi SUV kompak itu.

Kia Sonet sendiri telah mendebut di dunia di ajang Delhi Auto Expo 2020 lalu dalam bentuk purwarupa. Disebutkan juga bahwa mobil ini menjadi ‘hasil karya’ India kedua, setelah sebelumnya diluncurkan Seltos.

Dijadwalkan meluncur pada akhir musim panas tahun ini, Sonet membidik generasi muda yang mengerti teknologi, aspirasional dan terhubung secara sosial.

Karim Habib, Senior Vice President and Head of Kia Design Center di Kia Motors Corporation, mengatakan bahwa mobil ini bakal menetapkan tolok ukur desain baru dan memasukkan dinamisme baru di segmen compact SUV.

Tampilan depan Kia Sonet konsep saat tampil di Delhi Auto Expo 2020.

“Dengan Kia Sonet, kami memiliki ambisi untuk memberikan compact SUV ini karakter yang kuat dan berotot yang hanya ditemukan di kendaraan yang jauh lebih besar,” kata Karim dalam siaran resminya.

Baca juga:  Siluet Sonet Terus Dipamerkan Kia India

Atas dasar pemikiran ini, lanjutnya, Kia telah merancang apa yang diyakini sebagai SUV dengan gaya sporty yang unik, percaya diri, dan siluet yang dinamis.

“Kami juga memberikan Sonet perhatian tanpa kompromi terhadap detail dan pilihan warna dan bahan yang hanya bisa terinspirasi oleh warisan budaya besar yang ditemukan oleh desainer kami di seluruh India,” imbuhnya.

“Secara keseluruhan kami percaya, KIA Sonet akan menjadi SUV yang fantastis dengan karakter yang sangat menarik dan melekat pada hati kami yang masih muda, selalu terhubung dengan pelanggan di India dan di luar India.”

Model baru ini akan menarik bagi konsumen di seluruh dunia dan akan segera meluncurkan kehadiran perdananya secara global, diikuti dengan debut pasarnya di India pada musim mendatang.

Nah, bisa jadi seperti Seltos yang juga diproduksi di India dipasarkan di Indonesia, besar kemungkinan SUV mungil ini juga akan menyusul di kemudian hari.

Baca juga:  Siluet Sonet Terus Dipamerkan Kia India

Meski detail spesifikasi belum terungkap, Sonet diyakini akan berbagi platform dengan Hyundai Venue, termasuk di dalamnya sektor mesin. Venue sendiri menyediakan tiga opsi mesin di India, yaitu 1,2 liter bensin, 1,5 liter diesel, dan 1.0 GDI turbo bensin.

Untuk Sonet, Kia Motors India berjanji saat peluncurannya kelak tidak menonjolkan sisi desainnya saja, juga finishing yang sempurna termasuk fitur-fitur unggulan. [dp/MTH]