Siluet Sonet Terus Dipamerkan Kia India | dapurpacu.id

Siluet Sonet Terus Dipamerkan Kia India


DAPURPACU – Kia Motors India terus menunjukkan sejumlah penampakan dari SUV ‘bertubuh’ mungil terbarunya yakni Kia Sonet, meski masih dalam bentuk gambar (rendering).

Kali ini, Kia India memperlihatkan tampilan resmi eksterior dan juga interior SUV kompak, yang dijadwalkan bakal meluncur secara resmi 7 Agustus nanti.

Berdasarkan rendering itu terlihat desainnya begitu khas dan menonjolkan SUV khas negara Korea Selatan itu. Dinamis, namun tetap menonjolkan kesan tangguh dengan beragam fitur-fitur terkini.

“Kami sangat senang memperkenalkan Kia Sonet baru kepada dunia, sebuah SUV kompak dengan karakter yang kuat dan berotot yang hanya ditemukan di kendaraan yang jauh lebih besar,” kata Karim Habib, Wakil Presiden Senior dan Kepala Desain Global Kia di Kia Motors Corporation.

Dari gambar, atmosfer kabin terlihat canggih, yang menampilkan dashboard yang halus dan luas, serta konsol tengah minimalis, menawarkan akses mudah saat mengoperasikan fitur-fitur itu.

Untuk Sonet, Kia India pun membidik konsumen berjiwa muda dan aktif, yang diaplikasikan pada nuansa kabin mewah namun menonjolkan kesan atraktif.

Dirancang untuk memaksimalkan kenyamanan pengemudi dan penumpang, interior Sonet menawarkan menyediakan ragam fitur pendukungnya. Fitur-fitur itu meliputi kompartemen dua tingkat untuk gawai dan barang-barang kecil lainnya.

Pada bagian tengah nampak layar sentuh HD berukuran 10,25 inci, yang didukung sistem navigasi dengan teknologi UVO Connected. Sonet juga akan menempatkan kontrol pada lingkar kemudi.

Di sana, pengemudi juga bisa memilih mode drive dan traksi yang berbeda. Ventilasi udara di dashboard menampilkan pola metalik diamond-knurled, dengan desain highlight yang chic dan bergaya.

Sejalan dengan DNA khas Kia, desain emotif dan berani Sonet menggabungkan ciri-ciri merek, termasuk ikonik gril ‘tiger nose’ dengan mesh gril geometri ‘stepwell’ tiga dimensi.

Seluruh desain yang diaplikasikan pada Sonet membuat kesan visual yang kuat terinspirasi oleh India Arsitektur. Lampu depan LED yang unik menegaskan kembali tema ‘Wild by Design’.

“Dengan pemikiran tersebut, kami telah merancang SUV ini dengan sosok sporty yang unik dan siluet yang dinamis. Perhatian yang tanpa kompromi terhadap detail dan pemilihan warna dan bahan hanya bisa terinspirasi oleh warisan budaya besar yang ditemukan oleh desainer kami di seluruh India,” imbuh Habib.

Keselamatan adalah pertimbangan utama untuk semua lini produk Kia, dan Sonet diklaim menawarkan sejumlah peranti keselamatan aktif dan pasif yang lengkap.

Kia India bakal melengkapi Sonet dengan enam airbag airbag. Sebagai produk kedua ‘asli’ India setelah Seltos, Kia Sonet dijadwalkan bakal dipasarkan dibanyak pasar dunia, termasuk Indonesia.

“Kami percaya karakter yang menarik dari Kia Sonet akan menjadi daya tarik utama bagi pelanggan muda, aspirasional dan aktif di India dan sekitarnya,” pungkas Habib. [dp/MTH]