Fitur Perintah Suara Berbahasa Indonesia Wuling Raih Penghargaan | dapurpacu.id

Fitur Perintah Suara Berbahasa Indonesia Wuling Raih Penghargaan


DAPURPACU – Wuling Motors cukup sukses menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan fitur perintah suara (voice command) berbahasa Indonesia. Inovasi fitur ini menjadi yang pertama di Tanah Air.

Fitur yang dinamakan Wuling Indonesian Command (WIND) ini kerap kali ditemukan pada mobil-mobil premium. Sayangnya, perintah suara tersebut hanya tersedia dalam bahasa internasional alias bahasa Inggris.

Atas dasar inovasi inilah Wuling mendapat apresiasi “Pertama di Indonesia & Top Innovation Choice Award 2020” yang dihelat oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID.

Pada ajang itu, fitur WIND dinobatkan sebagai ‘Voice Command Berbahasa Indonesia Untuk Kendaraan Roda Empat Pertama Di Indonesia’. Penghargaan diberikan melalui proses riset dan validasi oleh panitia terhadap inovasi produk atau jasa perusahaan.

Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom secara simbolis menerima penghargan ‘Pertama Di Indonesia’ untuk WIND.

“Kami sangat mengapresiasi atas respon positif terhadap inovasi Wuling Indonesian Command,” kata Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors, dalam keterangan resminya.

Baca juga:  Wuling Cortez CT Type S, Harga Low Fitur High

Dengan adanya fitur WIND pada varian Almaz, pemilik dapat mengoperasikan atau mengatur beragam fitur berkendara cukup dengan bahasa Indonesia saja.

Fitur ini dapat menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan, mulai dari AC, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga menyajikan informasi waktu dan tanggal.

“Lebih praktis dan menjadi lebih fleksibel bagi pengguna. Dengan inovasi ini, tentunya menghadirkan pengalaman berkendara modern dan juga menyenangkan,” tambah Brian.

Wuling Almaz dengan fitur WIND pertama kali diperkenalkan secara resmi kepada masyarakat bersamaan dengan perhelatan GIIAS 2019 silam. Fitur ini disematkan pada lini produk Almaz.

Adanya fitur ini, turut berkontribusi dalam rangka membentuk smart ecosystem pada era mobilitas modern, yang merupakan langkah awal Wuling mewujudkan kendaraan yang cerdas, terintegrasi dan terhubung.

Baca juga:  Wuling Confero S, Model Pembuka Kesuksesan Pabrikan Cina

“Penghargaan ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus berinovasi melalui teknologi, lini kendaraan, hingga layanan untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat,” pungkasnya.

‘Pertama Di Indonesia’ merupakan kegiatan apresiasi terhadap inovasi atau karya yang dilakukan perusahaan yang berhasil dilakukan dalam upaya meningkatkan daya jual produk atau jasa dan merupakan pelopor dalam bidang/kategori bisnisnya, serta meningkatkan nilai guna bagi konsumen.

Ajang ini diprakarsai oleh perusahaan konsultan terkemuka dalam bidang riset brand dan bisnis di Indonesia, TRAS N CO bersama INFOBRAND.ID, yang tahun ini memasuki gelaran kali keenam. [dp/MTH]