Perdana, Pertamax Turbo Hadir di Kota Singkawang | dapurpacu.id

Perdana, Pertamax Turbo Hadir di Kota Singkawang


DAPURPACU – Pertamina terus memperluas lokasi SPBU-nya di seluruh Indonesia, dalam rangka menyediakan kebutuhan bahan bakar bagi pemilik kendaraan. Kali ini SPBU baru itu ada di area Kalimantan Barat.

Melalui Marketing Operation Region VI Kalimantan, SPBU ke-11 kini hadir di area itu, Senin (11/1) lalu. Tepatnya di Jalan Pramuka, Nomor 40-B Sekip Lama Singkawang Tengah, Kota Singkawang.

Bersamaan dengan diresmikannya SPBU Singkawang 64.791.23 ini, untuk pertama kalinya Pertamina menghadirkan Pertamax Turbo di kota itu, selain tentunya BBM reguler lainnya.

Sales Branch Manager II Kalimantan Barat, Avip Noor Yulian mengatakan, SPBU ini merupakan salah satu starting point dan dipastikan memiliki multiplier effect bagi masyarakat sekitar.

“SPBU itu akan menjual produk BBM jenis Pertalite, Pertamax, Pertamina Dex dan Pertamax Turbo. Dengan begitu masyarakat dapat mengakses bahan bakar lebih dekat,” ujar Avip, dalam siaran resminya, Kamis (14/1).

SPBU ini juga merupakan salah satu starting point dan dipastikan memiliki multiplier effect bagi masyarakat sekitar di mana masyarakat sekitar.

Di Kota Singkawang sendiri terjadi peningkatan konsumsi Pertamax sebanyak 45% atau 740 KL pada 2020, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu 512 KL.

Begitu pula halnya dengan enis gasoil (Pertamina Dex), di mana pada tahun lalu jumlah konsumsinya juga meningkat 6% atau 67 KL dari 63 KL pada 2019.

Susanto August Satria, Unit Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan menuturkan, hadirnya Pertamax Turbo juga menjadi opsi tambahan BBM bagi masyarakat Kota Singkawang.

Konsumsi yang meningkat akan Bahan Bakar Khusus (Pertalite, Pertamax, Dexlite, dan Pertamina Dex) juga menunjukkan kesadaran masyarakat untuk lingkungan dan kendaraanya juga semakin meningkat.

“Kota Singkawang yang sangat strategis memerlukan opsi produk kualitas tinggi lainnya yang dimiliki Pertamina,” pungkas Satria. [dp/MTH]