Innova Community Gelar Kopdar Akbar di Sumatera | dapurpacu.id

Innova Community Gelar Kopdar Akbar di Sumatera

Innova Community menggelar Kopdar Akbar Sumatera, yang diikuti puluhan anggotanya.

DAPURPACU – Setelah tertunda dikarenakan pandemi, akhirnya para member pemilik Kijang Innova dalam ‘bendera’ Innova Community (IC) bisa bertatap muka secara langsung.

Dikemas dalam kegiatan Kopi Darat (kopdar) Akbar Sumatera dengan tajuk ‘Manyilau Ranah Tacinto’, acara digelar di Mifan, Padang Panjang, Sumatera Barat, 2-3 April lalu.

“Kopdar Akbar Sumatera ini adalah ajang silaturahmi IC setelah hampir satu tahun minim kegiatan karena pandemi,” kata David Maisa, ketua panitia acara, dalam siaran resminya, Sabtu (10/4).

Dia menuturkan bahwa acara acara itu sebenarnya telah diagendakan pada Maret 2020 lalu untuk pelaksanaannya. Even ini sendiri dihadiri IC Chapter Palembang, Riau, Jambi, Bengkulu, Jakarta Barat, Sumatera Utara dan Sumatera Barat sendiri selaku tuan rumah.

Para anggota IC membagikan masker di sekitar pasar Padang Panjang.

Total ada 113 unit Innova berbagai tahun produksi memenuhi area parkir lokasi. Acara diawali dengan pembagian 2.000 masker kepada para pengunjung dan pedagang di Pasar Kuliner Padang Panjang.

Puncak dari acara kopdar akbar kali ini berlangsung malam hari, yang dihadiri Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran B.B.A Datuak Paduko Malano.

Turut pula hadir perwakilan Ikatan Motor Indonesia Sumbar dan Forum Otomotif Ranah Minang (FORM). Dalam sambutannya, Walikota menawarkan kepada IC untuk mengadakan Jambore Nasional di sana dan Pemko Padang Panjang siap mendukung kegiatan itu.

“Dengan kedatangan tamu anggota IC dari Sumatera dan Jakarta membuat perekonomian Padang Panjang menggeliat. Wisata kuliner dan wisata alam yang masih asri tentunya bisa dinikmati,” tambahnya.

Tari Pasambahan dan permainan KIM menjadi pembuka dari puncak acara kopdar akbar itu. Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada perwakilan chapter yang hadir.

Selain itu, diberikan juga penghargaan kepada chapter terbanyak yakni Chapter Riau dan peserta terjauh yaitu Chapter Jakarta Barat.

Untuk agenda kopdar akbar berikutnya telah dijadwalkan bakal dilaksanakan di wilayah Sumatera juga, di mana DPP IC yang diwakili Roni Chandra menunjuk Chapter Riau sebagai tuan rumahnya.

“Untuk Kopdar Akbar Sumatera tahun 2022 mendatang, IC Chapter Riau telah ditunjuk sebagai penyelenggaranya, namun akan mengikuti situasi dan kondisi tahun depan,” pungkas Roni.

Penutup kegiatan dilaksanakan aksi sosial berupa penyerahan 10 pot yang telah ditanami pohon Pucuk Merah untuk Pemko Padang Panjang, yang diterima langsung Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Tanjung SE MSi.

Usai acara penyerahan pohon, seluruh peserta mengunjungi tempat wisata dan berburu kuliner di seputaran Padang Panjang. [dp/MTH]