Ini Spek Lengkap New Audi A5 Sportback dan Coupe | dapurpacu.id

Ini Spek Lengkap New Audi A5 Sportback dan Coupe


DAPURPACU – PT Garuda Mataram Motor (GMM), selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia, menghadirkan New A5 dengan sejumlah penyegaran baik pada eksterior dan interiornya.

Selain itu, prinsipal juga merevisi fitur-fitur pada model generasi sebelumnya. Di sisi lain, elemen desain baru yang terinspirasi dari sang kakak pun disusupkan.

Berkat elemen desain tersebut mampu memperkuat estetika sporty-nya, dibalut atmosfer keeleganan sebuah sedan premium khas Bavarian. Sejak generasi pertamanya di 2007, Audi A5 telah membawa nilai sporty dan garis bodi yang harmonis.

Kemudian di generasi kedua pada 2016, ditambahkan sejumlah aksen-aksen baru yang membuatnya semakin tajam. Kini, tampilan desain fisiknya berubah secara signifikan. Mari kita tengok bersama.

Sejumlah penyegaran di eksterior terlihat pada singleframe grille dengan aksen sarang lebah lebih rata dan lebar. Celah ventilasi bagian atas grille terinspirasi pada desain klasik pada Audi Sport quattro pada 1984.

Kemudian, bilah tebal yang baru membentuk bagian bawah bumper depan, dengan lubang asupan udara lebih besar. Di samping, bagian sisi bawah mobil dengan desain baru juga menjadikan tampilan tampak lebih ramping.

Pada buritan, diffuser yang berada di antara kedua ujung knalpot trapesium membuat bagian belakang mobil terlihat lebih lebar dan kekar. Oiya, PT GMM menghadirkan dua varian, yakni New New A5 Sportback dan Coupe

Baca juga:  New Audi A5 Resmi Dipasarkan di Indonesia

Keduanya dibekali teknologi LED untuk lampu depan, belakang dan sein dengan desain yang dinamis dan penyalaan sekuensial serta sistem pembersih lampu. Fitur Matrix LED dengan Lampu Laser Audi juga dapat diterima konsumen sebagai opsi tertinggi.

Masuk ke kabin akan menjumpai layar-sentuh MMI 10,1 inci yang menjadi pusat pengendali yang baru. Dengan ketebalan hanya 1,3 mm, layar ini sangat ramping. Sementara di bagian konsol tengah yang asimetris, terdapat kompartemen penyimpanan yang menempati posisi kontrol MMI sebelumnya.

Pengoperasian layar sentuh ini semudah menggunakan ponsel pintar, dengan feedback suara menggantikan tombol putar yang digunakan pada generasi sebelumnya.

Tampilan grafisnya sangat jernih dan struktur menunya telah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Pencarian pada MMI berdasarkan pada input teks dan hasilnya dapat diperoleh dengan cepat.

Bahkan untuk input pengendali dengan suara juga dapat beradaptasi dengan penggunaan bahasa sehari-hari. Untuk opsi tertinggi, konsumen dapat memilih MMI Navigation Plus yang menyuguhkan sistem navigasi yang intuitif dan pintar.

Di balik lingkar kemudi terdapat Audi Virtual Cockpit dengan layar full-HD 12,3 inci (1.920 x 720 pixels) yang dapat dioperasikan dari tombol multifungsi di setir.

Tampilannya dapat dipilih dari tiga pilihan tampilan, termasuk untuk menampilkannya pada opsi head-up display yang dapat dipilih oleh konsumen.

Baca juga:  New Audi A5 Resmi Dipasarkan di Indonesia

Untuk sistem hiburan, New Audi A5 telah dilengkapi dengan Audi sound system sebagai kelengkapan standard. Selain itu, juga terdapat opsi Audi smartphone interface.

Jok mobil menawarkan beberapa pilihan selain kursi standard, antara lain sport seat atau sport seat dengan ventilasi. Konsumen juga bisa memilih opsi paket S Line Interior yang terdiri dari embos ‘S’.

Paket ini menawarkan sport seat berbalut kulit Nappa, plafon fabric berwarna hitam, serta permukaan aksen di interior berbalut warna Hitam Glossy.

Selain itu masih ada pedal dan foot rest berbalut stainless steel, aksen dekoratif berwarna Black Piano Lacquer dan penggunaan lingkar kemudi sport berbalut kulit, 3-spoke dengan tombol-tombol Multifungsi Plus, dan flat-bottomed.

Audi menawarkan lima pilihan warna eksterior untuk New Audi A5 Sportback maupun Coupe, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic. Sedangkan di interior tersedia dua pilihan warna yaitu Black dan Okapi Brown.

Audi A5 Sportback hadir dalam 3 pilihan yakni Audi A5 Sportback 2.0L TFSI, Audi A5 Sportback 2.0L TFSI quattro dan Audi A5 Coupe 2.0L TFSI quattro.

Hanya satu opsi jantung pacu yang ditawarkan bagi New Audi A5 Sportback dan Coupe di Indonesia, yaitu mesin berbahan bakar bensin 4-silinder segaris 2.0 Liter TFSI.

Baca juga:  New Audi A5 Resmi Dipasarkan di Indonesia

Namun ada perbedaan output tenaga yang ditawarkan pada mesin berimbuh turbocharger dengan kapasitas 1.984 cc ini pada New Audi A5 berpenggerak roda depan dan quattro.

Pada New Audi A5 berpenggerak roda depan (FWD) mampu melontarkan tenaga 190 hp dengan torsi maksimal 320 Nm. Berpadu dengan transmisi otomatis 7-speed S-Tronic, New Audi A5 ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 7,5 detik dengan kecepatan puncak 241 km/jam.

Untuk konsumsi bahan bakarnya diklaim mampu mencatatkan 19,6 km/liter untuk pemakaian luar kota hingga 13 km/liter untuk pemakaian dalam kota. Konsumsi bahan bakar kombinasi mencapai 16,9 km/liter.

Sementara pada New A5 Sportback dan Coupe quattro, mesin serupa yang digunakan mampu melontarkan tenaga 245 hp dan torsi maksimal 370 Nm, dipadu transmisi otomatis 7-Speed S-tronic yang mendistribusikan tenaga ke keempat rodanya.

Akselerasi yang New Audi A5 Sportback dan Coupe quattro dari kondisi diam hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 5,9 detik. Sementara untuk model Coupe, akselerasi 0 – 100 km/jam ini tercatat 5,5 detik. Kecepatan maksimum keduanya berada di angka 250 km/jam.

Untuk konsumsi bahan bakar keduanya dapat meraih angka 16,7 km/liter di perjalanan luar kota, dan 10,9 km/liter untuk dalam kota. Untuk kombinasi diklaim mencapai 13,9 km/liter. [dp/MTH]