Loyalis Toyota Sienta Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Angkot | dapurpacu.id

Loyalis Toyota Sienta Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Angkot


DAPURPACU – Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) kembali melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dalam angkutan umum, yang dikemas dalam Tosca Peduli.

Kegiatan ini terus dilakukan para member pengguna Toyota Sienta ini karena melihat makin masifnya penyebaran virus korona di DKI Jakarta khususnya belakangan ini.

Aksi tersebut dipusatkan di outlet Ottoban, Jatiwaringin, Jakarta Timur, setelah sebelumnya seluruh anggota melakukan swab antigen di outlet tersebut.

Nandang Sugianto, Ketua Umum TOSCA mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Tosca akan tingginya kasus Covid-19 pasca libur Lebaran kemarin yang mencapai 53,4%.

“Sebagai bentuk keprihatinan pada kasus Covid-19, kami mencoba membantu mengurangi penularan virus corona dengan melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dalam angkutan umum,” tutur Nandang.

Peserta yang ikut juga dibatasi, hanya sebanyak 10 kendaraan member Tosca dan 20 Angkutan Kota. Nandang juga berencana aksi serupa juga bakal segera dilakukan kembali di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah pada Juli nanti.

Para member TOSCA melakukan penyemprotan kepada angkutan umum menggunakan disinfektan cabin produk baru dari TMO. Selain itu, pihaknya juga membagikan makan siang dan masker kepada pengemudi angkutan umum secara bertahap.

Hal itu dimaksudkan agar tidak menimbulkan kerumunan dan tetap melakukan protokol kesehatan, yaitu memakai masker serta menjaga jarak.

“Dengan penyemprotan ini, agar masyarakat atau pengguna angkutan umum merasa aman apa lagi adanya peningkatan kembali pasien Covid 19 pasca libur Idul Fitri,” pungkas Nandang.

Di sisi lain, menurut Didy Soenaryadi, Dewan Pembina Tosca, dirinya menganggap angkutan umum juga berpotensi menjadi lokasi penyebaran Covid 19.

“Selain penyemprotan disinfektan, kami juga membagikan masker serta mengimbau agar sopir dan penumpang lebih peduli untuk memakai masker dan jaga jarak dalam angkutan umum,” tandasnya. [dp/MTH]