Hino Gandeng PKTJ Lakukan Penelitian Soal Pengereman Truk dan Bus | dapurpacu.id

Hino Gandeng PKTJ Lakukan Penelitian Soal Pengereman Truk dan Bus


DAPURPACU – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggandeng Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) melakukan penelitian terkait kenyamanan berkendara bagi pengemudi truk.

Dengan tajuk ‘Panduan Pengereman Pada Kendaraan Truk’, penelitian tersebut melibatkan para dosen pengajar PKTJ yang membahas mengenai sistem pengereman kendaraan Truk Hino.

Menurut PKTJ, penelitian ini sangat penting dikarenakan materi ini akan digunakan sebagai referensi dalam pembuatan pedoman sistem pengereman bagi pengemudi.

Ketelibatan Hino di sini sebagai upaya mereka untuk terus mengembangkan kualitas dengan membuat materi ajar yang sesuai dengan kondisi transportasi darat, khususnya truk dan bus.

“Hino siap membantu pemerintah melalui program-program yang dijalankan agar kedepannya SDM yang ada dapat meningkatkan kualitasnya,” kata Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI.

Moch. Aziz Kurniawan selaku perwakilan peserta PTKJ Kemenhub berharap hasil training ini menjadi salah satu sumber pedoman untuk nantinya disosialisasikan kepada para pengmudi.

Baca juga:  Perhatikan Perawatan Ban Ganda Pada Truk Anda, ini Langkahnya

“Sehingga membantu menurunkan angka kecelakaan, khususnya akibat kesalahan dalam pengereman,” pungkas Aziz, dalam siaran resmi, Senin (12/10).

Sebagai informasi, melalui Hino Training Center, HMSI memiliki tempat pelatihan dan materi yang lengkap mengenai keselamatan, cara mengemudi dan operasionalisasi kendaraan truk dan bus Hino.

Tidak hanya untuk pengemudi truk dan bus Hino, fasilitas tersebut juga diberikan kepada staf Pemerintahan yang membutuhkan. [dp/MTH]