Ini Upaya Alvin Bahar Pertahankan Posisi Puncak ITCR Max | dapurpacu.id

Ini Upaya Alvin Bahar Pertahankan Posisi Puncak ITCR Max


DAPURPACU – Para pebalap Honda Racing Indonesia (HRI) dan Honda Jazz Brio Speed Challenge (HJBSC) tengah bersiap diri menghadapi putaran keempat ajang ISSOM 2021.

Seri keempat bakal dilaksanakan Minggu (17/10) di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Sesi latihan telah mereka lakoni sejak Selasa lalu, dan khusus untuk Alvin Bahar dan Canya Prasetyo melakukan penggantian beberapa racing parts.

Pada seri ini, Alvin bertekad untuk memperbaiki performa balapnya setelah di putaran sebelumnya hanya mampu finis di posisi kedua ajang ITCR Max.

Meski demikian posisi Alvin masih berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 44 poin. Sedangkan Avila Bahar di kelas Rising berhasil mampu mencetak hattrick yang membuatnya memperoleh total 46 poin.

Sementara untuk Canya sendiri saat ini berada di posisi 7 klasemen pun berhasil memperoleh total 13 poin.

“Pada seri ini, kami akan berusaha menampilkan yang terbaik, menjadi juara dan menargetkan untuk memperkokoh posisi puncak klasemen,” tutur Alvin.

Dia menuturkan, di setiap persiapan balapan, pihaknya akan selalu melakukan evaluasi dari seri sebelumnya dan memperbaiki apa yang kurang pada sesi latihan.

“Dengan melakukan berbagai perbaikan tersebut bisa menghasilkan peningkatan performa di atas lintasan,” ujar pria yang juga menjabat sebagai HRI Director.

Sedangkan di ajang HJBSC, hingga kini Benny Santoso yang bertanding di kelas Jazz Master masih bertahan di posisi pertama dengan perolehan 61 poin.

Diikuti Ferrel Fadhil dengan perolehan 50 poin dan Fitra Eri di posisi ketiga dengan 48 poin. Selanjutnya kelas Jazz Rising, Annis Badro’uf berhasil naik ke posisi puncak dengan 54 poin.

Disusul Andri Abirezky dengan 50 poin dan Radityo Mahendra di posisi ketiga dengan 25 poin. Pada Jazz Promotion, Vivaldhi Dwi Putra berhasil naik ke posisi pertama dengan total 58 poin yang diikuti oleh Irvan Fauzie dengan 50 poin dan Akheela Chandra dengan 36 poin.

Beralih ke kelas Brio Rising, Hendra Bonank masih belum terkalahkan dengan total perolehan 75 poin, diikuti pesaingnya Dede Yoni dengan total 36 poin.

Pada kelas Brio Promotion, Naufal Rafif yang juga mencetak hattrick berhasil mengumpulkan 75 poin, yang diikuti Yudha Maulana (36 poin) dan Rio Bramantio (30 poin).

Berlanjut di kelas Brio Rookie, Hery Wibowo yang terlihat memiliki peningkatan signifikan di setiap serinya berhasil menempati posisi puncak dengan total 55 poin.

Disusul oleh Reindy Marnix dengan perolehan 50 poin dan Samuel DO dengan total 43 poin. [dp/MTH]