DAPURPACU – Siapa sangka perjalanan Scuto Group dalam memberikan pelayanan dalam perawatan kendaraan sudah memasuki lebih dari satu dekade, sejak diperkenalkan pertama kali pada 2011 silam.
Eksistensi yang terus berlanjut hingga membuahkan kepercayaan positif dari para pemilik sepeda motor maupun mobil sampai saat ini, menjadi modal besar bagi Scuto Group.
Sebagai Chief Executive Office (CEO) Scuto Group, Sugiarto Ongko terbilang berhasil membangun bisnis layanan perawatan dan proteksi kendaraan. Awalnya, bisnis ini ditawarkan melalui konsep kemitraan.
Dibangun sejak 2014, bisnis kolaborasi dengan mitra ini bertujuan untuk memberikan layanan terbaik dan berkualitas, mulai dari Scuto Nano Ceramic, Scuto Paint hingga SCT Motodetailing.
Chief Financial Officer (CFO) Scuto Group, Hendry Lo menuturkan bahwa model bisnis layanan pertama yang diberikan yaitu jasa laminating mobil atau Scuto Nano Ceramic (coating).
“Untuk mendekatkan diri kepada konsumen, kini layanan tersebut tersedia di 134 outlet yang tersebar di 70 kota di Indonesia,” jelas Hendry, saat peresmian Scuto Paint Jatijajar, beberapa waktu lalu.
Tenaga profesional sudah disiapkan dalam memberikan layanan Nano Ceramic, plus produk detailing berteknologi yang menjamin perlindungan ekstra bagi kendaraan milik Konsumen.
Pada layanan tersebut, konsumen dapat menikmati garansi selama dua tahun untuk paket V3 Gold dan Platinum, yang berlaku secara nasional.
Inovasi dalam layanan terus digelontorkan kepada pelanggan, salah satunya kepada para pemilik sepeda motor, dengan memperkenalkan SCT MotoDetailing pada 2020 lalu.
Hadirnya SCT MotoDetailing melihat populasi kendaraan roda dua yang terus bertumbuh dan pasar terbesar di Indonesia. Total telah ada 40 outlet yang siap melayani para konsumen.
Beragam pelayanan ditawarkan demi mempercantik tampilan tunggangan para bikers, mulai dari nano ceramic coating, cuci motor premium, serta wash and polish.
Terakhir, Scuto Group baru saja menambah layanan barunya dalam perbaikan dan pengecatan bodi mobil, yaitu Scuto Paint. Standar hasil pengecatan setara pabrikan (OEM) menjadi jargon utamanya.
Chief Executive Officer Scuto Paint, Ignatius Ryan menuturkan, layanan ini jadi solusi bagi konsumen yang ingin membuat tampilan kendaraan layaknya seperti kendaraan baru.
Ignatius menambahkan, dalam layanan tersebut menawarkan berbagai harga paket (repaint) yang diklaim lebih terjangkau dengan tentunya diberikan garansi hingga enam bulan.
“Scuto Paint mulai diperkenalkan kepada publik sejak awal 2022. Tiga outlet telah kami operasikan (Cinangka, BSD & Jatijajar) dan direncanakan akan membuka 4 outlet lagi hingga akhir tahun ini,” paparnya.
Lebih dari itu, Scuto Group juga menghadirkan layanan Glass Coating yang memastikan kaca mobil bersih seperti baru dan terbebas dari noda kerak air dan jamur.
Tak hanya proteksi kaca, namun mampu mendukung kenyaman dan keamanan ketika berkendara. Scuto Group juga memberikan layanan anti karat untuk menjamin dari bahaya karat pada mobil Anda.
Inilah seluruh bisnis Scuto Group yang disajikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam memberikan perawatan dan perlindungan bagi kendaraan konsumen.
Tingkat kepercayaan pelanggan terhadap Scuto pun bertambah. Itulah sebabnya Scuto meraih penghargaan Superbrands Indonesia tahun 2020, 2021 & 2022 pada Category Car Salon.
Di sisi lain, berbagai strategi juga dijalankan oleh Scuto Group, demi konsistensinya memberikan hasil dan pelayanan terbaik, diantaranya terus memperluas outlet di Tanah Air.
Kemudian mencetak tenaga ahli dalam bidang autodetailing, cat dan body repair melalui Scuto Academy hingga memberikan penawaran menarik bagi masyarakat.
Chief Strategy Officer (CSO) Scuto Group, Raymundus Arief menjelaskan, selama 11 tahun eksistensinya, lebih dari 200.000 kendaraan telah menikmati layanan Scuto.
“Kedepannya kami akan bekerja sama dengan lebih banyak investor dan konsisten memberikan layanan dan hasil terbaik untuk konsumen,” tutup Raymundus. [dp/MTH]